KAMMI Untan Gelar Seminar dan Talkshow Sambut Mahasiswa Baru

KAMMI Untan Gelar Seminar dan Talkshow Sambut Mahasiswa Baru

BERBAGI
Foto : Suasana KAMMI Untan Saat Menggelar Seminar dan Talkshow Sambut Mahasiswa Baru/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar Seminar dan Talkshow dalam rangka penyambutan mahasiswa baru, berlangsung di gedung Anex Untan, Minggu (10/9).

Seminar dan Talk Show yang bertemakan “Gerbang Utama Mengemaskan Generasi Emas” dihadiri lebih dari 250 mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di Untan.

KAMMI Untan menghadirkan pemateri-pemateri yaitu Dr Ferry Hadary ST MEng selaku dosen Fakultas Teknik Untan dan sebagai Koordinator Tim Robot Untan, setelah itu dilanjutkan dengan agenda yang ke 2 Talkshow bersama 4 Kader KAMMI berprestasi, yaitu Prima Yuliantoro SPd selaku Direktur Beasiswa Uang Jajan dan mantan Presiden Mahasiswa Untan, Muhammad Al Iqbal selaku Presiden Mahasiswa Fakultas Hukum dan juga penerima manfaat Beasiswa Aktivis Nusantara, selanjutnya Nurbaiti, Direktur Beting Cinta Qur’an (BCQ) serta Pemuda Pelopor Kota Pontianak, dan terakhir Nurhasanah SPd, Ketua IRC (Intelligent Reading Community) dan Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan 2016.

Ketua KAMMI Untan, Nauval Muhammad, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayan kepada mahasiswa baru supaya bersemangat menjalani kehidupan di kampus.

“Kuliah tidak hanya sekedar di bangku saja, namun juga harus berorganisasi dan berprestasi. Dalam talkshow memberikan contoh nyata kader KAMMI yang memiliki prestasi saat kuliah. Agar mahasiswa baru memiliki semangat yang sama agar berprestasi,” katanya, Senin (11/9).

Nauval berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat terbentuk mahasiswa yang aktif di bangku kuliah dan kontributif di luarnya.

“Untuk bisa mencapai itu semua, KAMMI sebagai organisasi mahasiswa siap menyambut dan membimbing kawan-kawan mahasiswa agar bisa berkontribusi dan berkarya bersama. Ayo Gabung KAMMI,” pungkasnya.

(Sukardi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR