Kades Nanga Mentebah Tersangkut Masalah Hukum, DPMPD Tunggu Vonis Pengadilan

Kades Nanga Mentebah Tersangkut Masalah Hukum, DPMPD Tunggu Vonis Pengadilan

BERBAGI
Foto: Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Kapuas Hulu, Abdullah Usman/Yohanes

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Kepala Desa Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah saat ini tengah mengikuti proses hukum di Pengadilan Negeri Putussibau.

Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Kapuas Hulu, Abdullah Usman menegaskan, pihaknya tidak mau terlalu cepat mengambil keputusan untuk menindak yang bersangkutan dari sisi Pemerintahan.

“Proses saat ini terhadap kades bersangkutan sebatas ‘praduga’ sehingga kalau masih dalam proses hukum, itu masih sebatas praduga,” ujarnya, Selasa (12/9).

Praduga yang dimaksud, kata Usman, kasus tersebut bisa ia (kades tersebut bersalah) bisa juga tidak (tidak bersalah). Kecuali sudah ada kekuatan hukum tetap baru DPMPD bisa menentukan langkah selanjutnya.

“Kalau sudah keputusan pengadilan baru kami ambil sikap,” tegasnya.

Tentunya, kata Usman, menyikapi keputusan pengadilan terhadap kades tersebut tidak bisa sembarangan. Perlu disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

“Karena ada aturan yang mengatur,” tuturnya.

Disamping itu, Usman menegaskan, pihaknya akan tetap memperhatikan keadaan di Pemerintahan Desa Nanga Mentebah. Supaya tidak ada polemik di masyarakat.

“Kami tetap monitoring di desa,” tutupnya.

(Yohanes/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY