Listrik Mati, Pelayanan Rumah Sakit Terganggu

Listrik Mati, Pelayanan Rumah Sakit Terganggu

BERBAGI
Foto : Para pasien atau pengantri langsung menyerbu loket pendaftaran begitu jaringan online terputus karena listrik padam/Asep Haryono

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Pasien mengeluhkan terjadinya pemadaman aliran listrik di Rumah Sakit Kartika Husada di jalan Adi Sucipto, Sungai Raya, pada Selasa (12/9) pagi. Akibat pemadaman listrik, pasien yang telah lama mengantre nomor antreannya yang menggunakan sistem online terpaksa mengantri lagi karena berubah menjadi sistem manual menunggu pemanggilan petugas.

“Saya sudah menunggu lebih dari satu jam belum juga dipanggil, saya sedang mengurus perawatan anak saya di poli gigi,” kata Rudi Maryati (42) yang tinggal di Supadio.

Dia mengatakan, sudah antrian di Puskesmas Pontianak Tenggara untuk mengurus surat rujukannya, dan sekarang harus menunggu antrian lagi secara manual karena listriknya padam.

“Khusus pasien umum bisa langsung ke kasir sebelum mengambil nomor antrian, kecuali pasien poli gigi dan UGD seperti anak saya dari jalur pasien BPJS  untuk poli gigi,”  tambahnya.

Dari pemantauan, antrian pasien menyemut di ruang pendaftaran karena listrik padam.

“Kalau begini lebih enak pakai sistem absen dan dipanggil satu-satu lebih cepat dan tidak error, seperti tadi antrian sudah diangka nomor urut 92 malah mau direstart jadi nomor 1 lagi jelas kami protes,” kata pasien lain yang juga sudah menunggu lama.

(Asep Haryono/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR