12 Monyet Mati Kena Serangan Jantung

12 Monyet Mati Kena Serangan Jantung

BERBAGI
Foto : Ilustrasi monyet/freedigitalphotos-suara.com

India, thetanjungpuratimes.com – Sebanyak 12 monyet terkena serangan jantung bersamaan, hingga akhirnya mati. Penyebabnya adalah rasa takut mereka akan seekor harimau mengaum.

Awalnya, penduduk setempat bingung setelah monyet-monyet tersebut ditemukan bergelimpangan tidak bernyawa di sebuah hutan terbuka di daerah Kotwali Mohammadi, India utara.

Dokter hewan mengira hewan-hewan itu diracuni dan dilakukan postmortem. Namun, tes tersebut rupanya mengungkapkan bahwa primata tersebut semuanya telah meninggal karena serangan jantung.

Dokter hewan itu menyimpulkan bahwa satu-satunya penjelasan adalah bahwa monyet-monyet itu ketakutan sampai mati oleh seekor kucing besar.

Dr Sanjeev Kumar mengatakan bahwa hal ini telah dikonfirmasi dalam laporan post-mortem, dimana menyatakan monyet tersebut meninggal karena serangan jantung.

“Monyet-monyet itu bisa saja mati karena raungan harimau karena harimau sering melintasi daerah itu,” ujarnya.

Petugas departemen kehutanan menemukan monyet-monyet tersebut pada hari Senin (11/9/2017) waktu setempat dan sebuah video menunjukkan bahwa mereka memasukkan mayat-mayat di tas polietilena.

Penduduk desa melaporkan bahwa harimau sering berada di daerah tersebut dan terdengar menderu pada saat kematian “massal” tersebut.

(Mirror/suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR