Sutarmidji Tegur Satpam Digulis yang Ikut Jogging dan Melepas Sepatu

Sutarmidji Tegur Satpam Digulis yang Ikut Jogging dan Melepas Sepatu

BERBAGI
Foto: Sutarmidji saat memberikan sosialisasi Undang-Undang Pelayana Publik di lingkungan Pemkot Pontianak/Humas

Pontianak, thetanjungpuratimes.com -Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengungkapkan dirinya pernah memberikan teguran kepada seorang petugas Satuan Pengamanan (Satpam) yang bertugas di taman Digulis Pontianak.

“Saya tegur Satpam di Digulis karena pakaiannya tidak rapi, bahkan harusnya dia mengawasi orang yang jogging, justru dia juga yang ikut jogging dengan melepas baju Satpamnya,” kata Sutarmidji saat Sosialisai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik pada Aparatur Sipil Negara Kota Pontianak di Aula Sultan Syarif Abdurrahman, Rabu (13/9).

Meskipun hal yang sepele, namun ia mengatakan Satpam tersebut tidak boleh melakukan hal semacam itu. Sebab, Satpam tersebut seharusnya bertugas memberi rasa aman pada masyarakat yang menggunakan fasilitas yang ada di Taman Digulis.

“Karena memang dia dibayar untuk itu,” lanjutnya.

Midji juga kembali mencontohkan hal-hal sepele dalam hal pelayanan publik dengan semisal ada sampah botol plastik yang tergeletak di suatu tempat, ataupun dipinggir jalan selama berhari-hari. Padahal, dalam regulasinya sendiri sudah ada petugas yang diberikan amanah untuk mengurusi hal tersebut.

“Hal-hal sepele saja, tapi itu bisa menunjukkan bahwa kita tidak jeli,” pungkasnya.

(Imam/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY