Wakil Ketua DPRD Pontianak sebut Kinerja ASN Pontianak Diatas 80 Persen

Wakil Ketua DPRD Pontianak sebut Kinerja ASN Pontianak Diatas 80 Persen

BERBAGI
Foto: Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, Firdaus Zar'in/Imam

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, Firdaus Zar’in mengatakan meskipun Kota Pontianak layak dijadikan contoh pelayanan publik bagi daerah yang ada di Indonesia, namun ada beberapa hal yang masih harus menjadi perhatian.

Jika dipersentasekan dengan waktu yang tersisa pada Tahun Anggaran 2017 ini, Firdaus mengatakan kinerja Pemkot sudah mencapai angka diatas 80 persen. Namun ia meminta agar jangan berpuas hati, mengingat masih ada angka persentase yang menunjukan hal tersebut masih harus diperbaiki.

“Memang Kota Pontianak layak dijadikan contoh pelayanan publik, tapi saya pikir ada beberapa hal yang masih harus menjadi perhatian misalnya tadi berkaitan dengan sampah, taman, dan perizinan-perizinan,” kata Firdaus, Rabu (13/9).

Selain itu, Firdaus juga merasa pelayanan publik terkait e-KTP masih harus lebih di evaluasi. Apalagi pelayanan tersebut adalah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Menurut Firdaus beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk diberitahukan kepada masyarakat adalah mengenai perkembangan informasi bagi yang sudah merekam, maupun yang sudah tercetak.

Terkait dengan apa saja yang harus diperbaiki dalam usaha peningkatan layanan publik, Firdaus berujar Regulasi yang dimiliki oleh Kota Pontianak saat ini sudah bagus, hanya saja masih butuh sedikit dorongan pada para pelaksananya.

“Makanya tadi pak wali udah langsung negur person to person kan? Saya pikir ini juga merupakan upaya bagaimana kinerja orang tersebut menjadi baik,” ujarnya.

Selain itu, teguran Midji tersebut juga dinilai Firdaus merupakan upaya Wali Kota membangun hubungan kerjasama antara atasan dengan bawahan di lingkungan Pemkot.

(Imam/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR