AS Roma Ditahan Imbang Atletico Madrid

AS Roma Ditahan Imbang Atletico Madrid

BERBAGI
Foto : Pemain AS Roma Radja Nainggolan saat berhadapan dengan Atletico Madrid di Olimpico Stadium/AFP

Thetanjungpuratimes.com – AS Roma harus puas mengantongi satu poin di laga perdananya di Grup C, Liga Champions musim ini. Menjamu Atletico Madrid di Olimpico Stadium, Roma hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Hasil imbang di laga perdana di kompetisi kasta tertinggi benua biru memang bukanlah hal yang buruk. Namun bagi pendukung AS Roma, hasil tersebut mengecewakan.

Seperti diketahui, sejak bergulirnya musim 2017/18, Roma yang dalam beberapa musim terakhir menjadi salah satu klub yang disegani di Serie A dan Eropa, mendulang hasil yang kurang memuaskan. Di bawah asuhan pelatih barunya, Eusebio Di Francesco, dari dua laga Serie A Roma mendulang kemenangan tipis di laga pertama dan kalah telak di pekan kedua.

Alhasil, kritik pun menghujani klub berjuluk Serigala Ibu Kota itu. Plus hasil imbang kontra Atletico yang membuat fans semakin geram akan sepak terjang Roma di awal musim ini.

Menanggapi hal tersebut, pemain Roma berdarah batak, Radja Nainggolan, tidak lagi bisa meredam emosinya. Menurut pemain asal Belgia itu, performa timnya tidak menurun melainkan masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan sistem permainan dan strategi yang diterapkan Di Francesco.

“Kami baru saja memulai musim dengan pelatih baru, dan butuh waktu bagi kami untuk bisa tampil 100 persen di setiap pertandingan,” tegasnya saat diwawancara Mediaset Premium usai pertandingan.

“Kami mencoba beradaptasi dengan sistem baru, dan untuk bisa berkembang hanya bisa dilakukan dengan kerja keras,” tambahnya.

“Semuanya butuh waktu dan kesabaran karena kami bukan robot. Kami masih harus kerja keras,” ketusnya.

Berbicara soal hasil imbang kontra Atletico yang baru saja diraih timnya di depan publik kota Roma, Nainggolan mengaku jika sudah ada perkembangan dari segi permainan tim.

“Di babak pertama kami mencipta sejumlah peluang. Hasil imbang menghadapi tim kuat (Atletico) cukup bagus. Ini penting untuk meningkatkan kepercayaan diri kami,” tutupnya.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY