Gedung Lama di Lingkungan Kanwil Kemenag Kalbar Terbakar

Gedung Lama di Lingkungan Kanwil Kemenag Kalbar Terbakar

BERBAGI
Foto: Gedung Kemenag Kalbar yang terbakar/Imam

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Gedung lama yang sudah tak terpakai di lingkungan kantor Wilayah Kementerian Agama Kalbar di jalan Sultan Syahrir, Gang Rawasari 1 terbakar pada Kamis (14/9) sekitar pukul 18.00 WIB.

Menurut keterangan saksi mata yang juga petugas keamanan di tempat tersebut, Ade (40) menyebutkan jika gedung yang terbakar merupakan bangunan yang sudah lama tidak terpakai. Sebelum terjadi kebakaran, salah seorang rekannya tengah mengumpulkan kertas, dan dus-dus bekas yang kemudian ditumpukkan kedalam bangunan tersebut.

Tak berapa lama kemudian terdengar bunyi ledakan, dan muncul api yang langsung melahap tumpukan kertas, dan dus bekas didalam bangunan tersebut hingga menyebabkan kobaran api yang cukup besar. Padahal, menurutnya tidak ada aliran listrik ditempat tersebut.

Namun, katanya memang selain dus dan kertas bekas, didalam bangunan tersebut juga ada kaleng cat semprot bekas. Beruntung orang-orang yang berada di sekitar lokasi sigap memadamkan api dengan alat pemadam api yang memang dipersiapkan untuk berjaga-jaga hingga tidak semakin melebar.

(Imam/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY