Lihat Aksi Messi, Allegri Cuma Bisa Geleng-geleng Kepala

Lihat Aksi Messi, Allegri Cuma Bisa Geleng-geleng Kepala

BERBAGI
Foto : Pemain Barcelona Lionel Messi memperdayai dua pemain Juventus dalam pertandingan di Camp Nou/AFP

Thetanjungpuratimes.com – Hasil mengecewakan diraih finalis Liga Champions musim lalu, Juventus. Melakoni laga perdana di fase grup, Rabu (13/9/2017), Juventus menelan kekalahan menyakitkan.

Adalah Barcelona yang memberikan luka mendalam bagi sang jawara Serie A. Berlaga di Camp Nou, Juventus tidak diberi kesempatan dan dipaksa menyerah dengan tiga gol tanpa balas.

Adalah Lionel Messi yang menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Juventus. Dalam laga tersebut, Messi yang tampil menggila memaksa Gianluigi Buffon memungut bola dari gawangnya sebanyak dua kali.

Menanggapi aksi Messi yang memporak-porandakan lini belakang Juventus, pelatih Massimiliano Allegri hanya bisa geleng-geleng kepala. Menurut mantan pelatih AC Milan itu, kekalahan adalah harga yang harus dibayar jika memberikan ruang gerak bagi Messi.

“Jelas mereka (Barcelona) memiliki pemain (Messi) yang bisa mengubah jalannya setiap pertandingan,” ujar Allegri usai pertandingan.

“Anda tidak bisa datang ke sini dan berharap bisa mendominasi pertandingan, jadi kami harus perhatikan masalah mental. Harusnya kami tidak patah semangat meski pertandingan menjadi sangat sulit,” jelasnya.

“Jika anda memberi ruang pada Messi, anda harus menerima hukumannya,” tambahnya.

Dalam pertandingan tersebut, Juventus memang tidak diperkuat oleh bek andalannya Giorgio Chiellini yang menepi akibat cedera. Di sisi lain, sejak ditinggalkan Leonardo Bonucci, pertahanan Bianconeri memang rentan, tidak seperti musim lalu.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR