Neymar dan Mbappe Pimpin Pesta PSG di Kandang Celtic

Neymar dan Mbappe Pimpin Pesta PSG di Kandang Celtic

BERBAGI
Foto : Duo striker PSG, Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe merayakan gol ke gawang Celtic/AFP-Franck Fife

Thetanjungpuratimes.com – Paris Saint Germain meraih kemenangan besar saat bertandang ke Celtic dalam laga kualifikasi Grup B Liga Champions pada Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Bermain di Celtic Park, dua striker anyar PSG, Neymar dan Kylian Mbappe sudah membuat tuan rumah keteteran di menit-menit awal laga yang berakhir dengan skor 0-5 itu.

PSG mengawali kemenangannya atas Celtic berkat gol Neymar pada menit 19. Menerima umpan Adrien Rabiot dalam sebuah serangan balik cepat, Neymar berhasil melewati seorang bek Celtic sebelum menyarangkan bola ke gawang Craig Gordon.

Celtic semakin terpuruk pada menit 34 setelah Mbappe mengubah skor menjadi 0-2. Gol remaja 18 tahun asal Prancis itu dicetak berkat umpan Neymar di dalam kotak penalti.

Babak pertama nyaris usai, ketika Edinson Cavani menambah skor menjadi 0-3. Gol striker Uruguay ini dicetak lewat titik penalti.

Unggul 0-3 di babak pertama, PSG tak mengendorkan tekanan di babak kedua. Jelang laga berakhir, sebuah aksi individu gelandang Jerman, Julian Draxler memaksa bek Celtic membuat kesalahan yang berbuah gol bunuh diri.

Mikael Lusting membobol gawang sendiri karena salah mengantisipasi umpan silang Draxler.

Semenit berselang, PSG kembali mencetak gol lewat aksi Cavani. Menerima umpan Layvin Kurzawa dari sayap kiri, Cavani berhasil membobol gawang Celtic melalui sebuah sundulan sempurna.

Skor 0-5 tak berubah hingga laga berakhir. Alhasil PSG kini memuncaki klasemen sementara Grup B, karena unggul jumlah gol dari Bayern Munich yang hanya menang 3-0 atas tamunya Anderlecht di laga berbeda.

(Live Score/suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY