HMI Komisariat FISIP Untan Buka LK 1

HMI Komisariat FISIP Untan Buka LK 1

BERBAGI
Foto : Suasana LK 1 HMI Komsat FISIP Untan/Ist

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FISIP Universitas Tanjungpura (Untan) melakukan pembukaan latihan kader satu atau LK 1 di aula Gedung KNPI, pada Kamis (21/9). Pembukaan LK 1 HMI Komisariat FISIP ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan Fisip Untan, Drs Sabran Ahyar MSi.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 80 peserta baik dari FISIP sendiri maupun dari Komisariat HMI Seluruh cabang yang ada di Kota Pontianak.

Ketua panitia LK 1, Masruri, mengatakan, bahwa tema kegiatan kali ini mengusung slogan terwujudnya kader HMI yang berkepribadian Islami, intelektual dan organisatoris. Ia mengajak seluruh Kader HMI untuk mempunyai kepribadian yang bagus, baik dari tingkah laku maupun tutur kata, sehingga label sebagai orang yang terdidik senantiasa dibawa dimanapun ia berada.

“Tentunya seorang Muslim selalu taat menjalankan apa yang harus dijalankan,” kata Masruri.

Ia melanjutkan, sebagai seorang Muslim, intelektualitas diri juga harus dikembangkan, karena tuntutan dan perkembangan zaman. Hal itu berarti intelektualitas harus disesuaikan dengan bekal ilmu yang cukup. Selain itu, seorang organisatoris juga dituntut mempunyai loyalitas dan juga tanggungjawab yang tinggi.

Sementara itu, Drs Sabran Ahyar MSi mengajak seluruh peserta dan Kader HMI untuk senantiasa bersatu dan mengembangkan potensi diri dengan berorganisasi, terlebih di FISIP Untan yang memang menuntut Mahasiswanya senantiasa belajar dan menambah relasi serta jaringan.

“Tentunya hal itu akan sangat dibutuhkan diwaktu selesai kuliah,” kata Sabran.

Ia juga berjanji akan memfasilitasi kegiatan mahasiswa FISIP Untan yang menjadi Kader HMI dengan syarat mahasiswa tersebut harus berprestasi.

“Tolak ukurnya pada IPK atau nilai akhir semester yang cukup, Insya Allah saya akan merokemndasikan untuk itu,” pungkasnya.

(R/Imam)

TIDAK ADA KOMENTAR