Lawan Cetak 2 Gol Bunuh Diri, Barca Menang Mudah

Lawan Cetak 2 Gol Bunuh Diri, Barca Menang Mudah

BERBAGI
Foto: Striker Barcelona, Luis Suarez, merayakan golnya ke gawang Girona, Sabtu (23/9). [AFP/Josep Lago]

Thetanjungpuratimes.com – Barcelona berhasi meraih kemenangan telak 0-3 ketika bertandang ke klub promosi Girona dalam lanjutan kompetisi La Liga, Sabtu (23/9) waktu setempat. Uniknya dua gol Barca dalam laga itu dicetak oleh pemain lawan.

Barca sudah unggul pada menit 17, setelah bek Girona, Aday, membobol gawang sendiri. Aday mencetak gol untuk Barca akibat salah mengantisipasi tembakan Jordi Alba, yang menerima umpan lambung Lionel Messi dari sepak pojok.

Unggul 0-1, Barca terus menekan tuan rumah. Bahkan di awal pertandingan, tim besutan pelatih Ernesto Valverde itu sudah menguasai hampir 70 persen aliran bola.

Sayangnya, meski mampu mengontrol pertandingan Barca tak berhasil menambah keunggulan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Barca tak mengendorkan tekanan. Alhasil pada menit 48, Messi dkk sudah unggul 0-2. Sekali lagi, gol untuk Barca dicetak pemain lawan.

Kali ini adalah penjaga gawang Girona, Gorka Iraizoz Moreno, yang membuat kesalahan dan mengoyak gawangnya sendiri. Gol itu berawal dari akselerasi Alex Vidal di dalam kotak penalti Girona.

Berhasil masuk ke sisi gawang, Vidal mengirim umpan back heel ke arah Luis Suarez yang berada di tengah kotak penalti. Tetapi bola umpan Vidal malah mengenai kaki Moreno dan masuk ke dalam gawang.

Unggul 0-2, Barca semakin merajalela, bermain lebih santai, meski tak melepaskan kendali atas bola.

Dominasi Barca membuahkan hasil pada menit 69, setelah Suarez mencetak satu-satunya gol oleh pemain Barca di laga itu. Gol itu tercipta setelah Sergi Roberto mengirim umpan terobos lambung pada Suarez.

Tinggal berhadapan dengan Moreno, striker Uruguay itu melepaskan tembakan keras ke sudut gawang. Barca unggul 0-3.

Hingga laga berakhir tak ada lagi gol tercipta dan Barca semakin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan poin sempurna 18 dari 6 laga.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR