Polsek Bonti Bekuk Pria yang Diduga Melakukan Penganiayaan

Polsek Bonti Bekuk Pria yang Diduga Melakukan Penganiayaan

BERBAGI
Foto: Petugas Polsek Bonti bersama tersangka (tengah)/Muhammad

Sanggau, thetanjungpuratimes.com – Sh alias Cl (25) warga Dusun Majel, Kecamatan Bonti, Sanggau tak berkutik saat petugas Polsek Bonti menciduk dirinya, pada Selasa (26/9).

Sh alias Cl ditangkap karena diduga telah melakukan penganiayaan terhadap Sino (47) warga beralamat yang sama pada Selasa (26/9) sekira pukul 04.00 WIB.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan sebuah parang dan dua helai pakaian, yang selanjutnya dijadikan barang bukti (BB).

Kapolsek Bonti Ipda Rahmad Kartono SH menuturkan, pada hari kejadian, personil Polsek Bonti mendapatkan laporan dari masyarakat adanya kejadian penganiayaan di Dusun Majel tersebut.

Selanjutnya, Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim dan beberapa personil Polsek Bonti untuk mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), yang merupakan dapur dari rumah korban.

Setiba di TKP korban telah dibawa ke Puskesmas Pembantu (Pustu) di wilayah tersebut, untuk mendapatkan penanganan medis awal. Kemudian selanjutnya korban dilarikan ke Puskesmas Bonti untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

“Nah, setelah mendapatkan keterangan saksi-saksi terkait keberadaan pelaku. Anggota kita langsung mengejar dan mengamankan pelaku di rumahnya yang beralamat Dusun Majel tersebut,” ungkap Rahmad.

Saat diamankan pleh personil Polsek Bonti, tersangka tidak melakukan perlawan. Kemudian yang bersangkutan langsung digelandang ke Polsek Bonti.

Tersangka dijerat dengan dugaan melakukan tindakan penganiayaan berat sebagaimana pasal 354 subsider pasal  351 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

(Muhammad/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR