‘Setan Merah’ Ngamuk di Moskow, Gasak CSKA 4-1

‘Setan Merah’ Ngamuk di Moskow, Gasak CSKA 4-1

BERBAGI
Foto : Striker Manchester United Romelu Lukaku saat merayakan golnya ke gawang Everton/Oli SCARFF-AFP

Thetanjungpuratimes.com – Manchester United melanjutkan tren positif dengan mengalahkan CSKA Moskow dalam laga Grup A Liga Champions 2017/2018, di Stadion VEB Arena, Kamis (28/9) dini hari WIB.

Tidak tanggung-tanggung, “Setan Merah” mengalahkan tuan rumah dengan skor telak 4-1.

Dua gol United diciptakan Romelu Lukaku. Sementara dua gol lainnya diciptakan Anthony Martial dan Henrikh Mkhitaryan.

Lukaku mencetak dua gol pada babak petama. Satu gol United lainnya yang juga terjadi pada babak pertama dicetak oleh Anthony Martial melalui titik putih.

“Setan Merah” langsung tampil menekan sejak menit-menit awal pertandingan. Tekanan mereka berbuah gol pada menit keempat melalui Lukaku.

Gol pertama Lukaku tercipta setelah penyerang asal Belgia itu memanfaatkan umpan silang terkukur Martial dari sisi kiri.

Umpan lambung itu disambut Lukaku memakai sundulan yang tak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang CSKA, Igor Akinfeev.

Ketinggalan satu gol, CSKA Moskow mencoba merespons dengan meningkatkan frekuensi serangan. Tepat semenit setelah gol Lukaku, gelandang serang CSKA, Alan Dzagoev melepaskan tendangan mematikan ke gawang David De Gea. Namun, tembakannya itu masih bisa ditepis.

Ketika laga memasuki menit ke-18, CSKA justru kembali kebobolan. Bek CSKA dinilai wasit melanggar Henrikh Mkhitaryan. Penalti diberikan kepada United.

Martial yang ditunjuk sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dua gol untuk MU.

United kembali menambah jumlah gol pada menit ’27. Gol ketiga ini lagi-lagi tercipta berkat kerja sama ciamik Lukaku dengan Martial.

Berawal dari umpan silang Martial yang gagal disapu bek CSKA, Schennikov, Lukaku secara mudah menceploskan bola ke gawang Akinfeev.

Hingga babak pertama usai, Man United unggul tiga gol tanpa balas.

United benar-benar berpesta gol setelah Mkhitaryan mampu menambah keunggulan pada menit ’57. Gol ini berawal dari tembakan keras Martial yang masih mampu ditepis Akinfeev.

Namun, bola muntahan mampu disambar Mkhitaryan dan memperdaya Akinfeev. Ketika laga memasuki injury time, CSKA akhirnya mendapat gol hiburan pada menit ’90 melalui Kuchaev.

Melalui kemenangan ini, United sementara memimpin klasemen Grup A dengan poin 6 dari dua laga. Sedangkan CSKA terhenti di posisi ketiga dengan raihan 3 poin.

Susunan Pemain

CSKA : Akinfeev; Vasin, Berezutski, Ignashevich; Fernandes, Wernbloom, Golovin, Schennikov; Dzagoev (Milanov; 73); Chalov (Zhamaletdinov; ‘68), Vitinho (Kuchaev; ‘84).

Man United : De Gea, Young (Darmian; ‘67), Bailly, Lindelof, Smalling, Blind, Matic, Herrera, Mkhitaryan (Lingard; ‘60), Martial (Rashford; ‘72), Lukaku.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR