Eks Tentara Merah Uni Soviet Ngaku Titisan Yesus

Eks Tentara Merah Uni Soviet Ngaku Titisan Yesus

BERBAGI
Foto: Sergy Anatolyevitch Toro/overblog

Thetanjungpuratimes.com – Mantan anggota Tentara Merah dan polisi lalu lintas Rusia, Sergy Anatolyevitch Toro, mengklaim dirinya adalah reinkarnasi Yesus Kristus.

Ia lantas mendirikan tarekat Gereja Perjanjian Terakhir, yang kini mempunyai ribuan jemaat. Toro juga mengganti namanya menjadi Vissarion.

Sergey yang kekinian memunyai dua istri sejak tahun 1991, sesaat setelah Uni Soviet runtuh, menfokuskan diri mengkhotbahkan mengenai reinkarnasi, vegetarianisme, dan kiamat.

“Banjir besar akan segera datang, dan aku menjanjikan jemaat untuk mengikutiku secara spiritual agar terselamatkan, aku adalah Yesus,” tulis Sergey dalam sebuah maklumatnya yang disitat Dailystar, Kamis (5/110).

Para pemujanya yang militan membuat sebuah perkampungan di Kuraginsk, Siberia. Perkampungan itu layaknya komune utopis, yang mempunyai peraturan-peraturan tersendiri.

Oleh Sergey, para pengikutnya yang berada di komune itu dilarang merokok, meminum alkohol, dan menggunakan uang.

“Di perkampungan ini juga kami membangun sekolah untuk menaikkan martabat jemaat. Kami juga menyiapkan kaum perempuan agar nantinya menjadi istri terbaik bagi laki-laki terbaik,” terangnya.

Terkait kaum perempuan, Sergey mendapat kecaman dari banyak aktivis maupun organisasi perempuan di Rusia. Pasalnya, ia mengajarkan bahwa perempuan adalah makhluk lemah.

“Kami mengajarkan para wanita untuk tidak melebihi kaum lelaki, tak bangga atas kebebasannya, tapi harus merasa malu, dan lemah,” tuturnya.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR