Gunakan Pelat Nomor Mesum, Lelaki Beijing Ditangkap Polisi

Gunakan Pelat Nomor Mesum, Lelaki Beijing Ditangkap Polisi

BERBAGI
Foto: Mobil dengan pelat nomor tak senonoh di Beijing, Cina. [YouTube]

Beijing, thetanjungpuratimes.com – Seorang lelaki di Beijing, Cina ditangkap oleh polisi karena menggunakan pelat nomor mobil yang bertuliskan singkatan dari salah satu ungkapan paling tidak senonoh di Cina.

Seperti dilaporkan South China Morning Post (SCMP) pada akhir pekan kemarin, lelaki yang bernama Wei itu menggunakan sebuah mobil Volkswagen Jetta dengan nomor pelat “CNMLGB”.

Selain tak lazim – karena nomor pelat mobil di Cina biasanya terdiri dari tiga huruf yang dikombinasikan dengan angka – singkatan itu juga dikenal sebagai ungkapan kasar dan tak senonoh dalam bahasa sehari-hari di sana.

Singkatan itu, demikian SCMP, kira-kira berarti umpatan untuk menyuruh seseorang berhubungan seks dengan ibunya sendiri.

Kepolian Beijing dalam situs resminya menampilkan foto ketika Wei dibekuk dan mobilnya disita. Akibat perbuatannya itu, Wei dijatuhkan hukuman penjara selama 15 hari, didenda 15.000 yuan, dan surat izin mengemudinya dicabut.

Kelakuan Wei itu sendiri diendus polisi setelah foto mobil dengan pelat nomor mesum itu beredar luas di media sosial Cina.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR