Ditahan Imbang Peru, Sampaoli Tetap Yakin Argentina ke Piala Dunia

Ditahan Imbang Peru, Sampaoli Tetap Yakin Argentina ke Piala Dunia

BERBAGI
Foto : Pemain Argentina Lionel Messi terlihat kecewa setelah timnya ditahan imbang tanpa gol oleh Peru/AFP

Thetanjungpuratimes.com – Harapan Argentina untuk melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 menipis. Jum’at (6/10/2017), Lionel Messi dan kawan-kawan gagal mendulang tiga poin krusial yang dibutuhkan Albiceleste untuk membuka peluang meraih tiket ke Rusia tahun depan.

Dalam pertandingan yang digelar di Buenos Aires, Argentina hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Peru. Dengan demikian, Argentina yang sebelum pertandingan menempati posisi lima, kini turun ke posisi enam.

Seperti diketahui, di Zona CONMEBOL, empat tim teratas bakal langsung melaju ke putaran final Piala Dunia. Sementara untuk tim yang menduduki posisi lima harus mengadu nasib di babak play-off menghadapi Selandia Baru, juara zona Oseania.

Meski tipis, peluang Argentina belum tertutup. Tim Tango masih memiliki satu pertandingan tersisa, yaitu menghadapi Ekuador pertengahan pekan depan.

Mengingat Argentina dan Peru, yang saat ini menempati posisi lima, sama-sama mengantongi 25 poin. Di laga terakhir, Peru akan menghadapi laga hidup mati kontra Kolombia yang hanya unggul satu poin.

Kolombia sendiri, yang pekan ini kalah dari Paraguay dan duduk di urutan empat dengan poin 26, masih butuh kemenangan agar bisa lolos langsung ke Piala Dunia 2018.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Argentina Jorge Sampaoli tetap optimistis timnya bakal melaju ke putaran final Piala Dunia tahun depan.

“Saya tetap yakin kami akan melaju ke Piala Dunia,” kata Sampaoli seperti dikutip Soccerway.

“Pertandingan hari ini sangat bagus. Kami hanya kurang beruntung untuk mencetak gol,” sambungnya usai pertandingan.

(Soccerway/suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR