KPU: 11 Partai Politik Sudah Input ke Sipol

KPU: 11 Partai Politik Sudah Input ke Sipol

BERBAGI
Foto: Ilustrasi KPU/Suara.com

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Azis mengatakan sebanyak 11 partai politik sudah menginput data melalui Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL). Viryan menuturkan dari 11 parpol tersebut sudah menginput data diatas 75 persen keanggotannya yang ada di seluruh di Indonesia.

“Sudah ada 11 parpol yang menginput datanya di Sipol. Sudah di atas 75 persen keanggotaannya,” ujar Viryan di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Senin (9/10).

SIPOL merupakan tahapan dimana sebelum mendaftar di gedung KPU, partai politik wajib menginput data ke SIPOL yang disediakan KPU.

Kemudian Viryan mengatakan, sebanyak 10 partai politik sudah menginput data namun tahapan belum mencapai 75 persen keanggotan di daerahnya
. Adapun sembilan partai politik masih belum menginput data.

“10 parpol masih entry, tapi belum sampai 75 persen daerah. Sembilan partai masih 0 (nol),” ucap Viryan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan partai politik yang sudah menginput data diatas 75 persen keanggotaannya merupakan partai baru dan partai lama. Viryan berharap partai politik segera menginput data di SIPOL dalam pekan ini.

“Partai peserta pemilu 2014 sudah ada progresnya. Namun yang diatas 75 persen ini ada partai baru dan partai lama. Harapan kami minggu ini sudah selesai semua ya,” tandasnya.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY