Rektor Lepas Perwakilan Untan di Ajang POMNas

Rektor Lepas Perwakilan Untan di Ajang POMNas

BERBAGI
Foto: Rektor, Wakil Rektor III, dan jajaran pengurus Untan bersama para delegasi POMNas Untan/Imam

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Rektor Universitas Tanjungpura, Prof Dr H Thamrin Usman DEA melepas rombongan kontingen Untan yang akan berkompetisi di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) yang akan berlangsung di Makassar pada tanggal 14 – 21 Oktober 2017.

Kali ini Untan mengirimkan delegasi untuk mengikuti enam dari 14 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Rektor mengatakan keputusan tersebut diambil melalui pertimbangan yang bertujuan untuk memaksimalkan capaian medali.

Dalam keikutsertaan Untan pada POMNas sebelumnya, enam cabang olahraga tersebut berhasil menyumbangkan medali perak dan perunggu. Oleh sebab itu, kali ini pencapaian dari enam cabang olahraga tersebut hendak ditingkatkan agar bisa menyabet medali emas.

Selain itu, Untan juga tidak ingin mengirimkan peserta dari cabang olahraga yang dirasa masih belum siap diturunkan untuk ikut bertanding.

“Tapi nanti pada gilirannya, pada saat dia sudah mengumpulkan poin-poin sebelum event nasional ini kita pandang cukup untuk dikirim, akan kita kirim,” kata Rektor usai melepas kontingen POMNas Untan di aula pertemuan lantai tiga gedung Rektorat Untan, Senin (9/10).

Untuk menyulut semangat para atlet Untan ini memenangkan tiap cabang olahraga yang mereka ikuti, Rektor mengatakan tentu akan ada penghargaan yang diberikan sesuai dengan capaian yang mereka peroleh nantinya.

“Untan selalu memberikan penghargaan kepada Mahasiswa yang memperoleh capaian yang baik. Mereka sudah dapat perunggu dan perak, nanti kalau mereka mendapat medali emas, tentu akan kita berikan penghargaan yang maksimum,” imbuhnya.

Berkaca dari keikutsertaan Untan pada ajang ini dua tahun lalu, Prof Thamrin Usman berharap tim yang ada sekarang dapat meningkatkan kinerja guna melampaui capaian delegasi Untan yang sebelumnya.

Dirinya juga terus mengingatkan peserta agar menjunjung nilai sportifitas, serta fokus dan sabar dalam menjalankan setiap pertandingan.

“Kalau kita emosi, kepandaian yang ada pada kita itu perlahan akan hilang, oleh karena itu selalu fokus, sabar, dan jangan lupa pasangkan mental juara dalam diri kita,” pungkasnya.

(Imam/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR