Wakil Wali Kota Lantik Pengurus Kwarcab Pramuka Pontianak

Wakil Wali Kota Lantik Pengurus Kwarcab Pramuka Pontianak

BERBAGI
Foto: Suasana pelantikan pengurus Kwarcab Gerakan Pramukan Kota Pontianak masa bhakti 2017-2022/Imam

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono melantik pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pontianak masa bhakti 2017-2022 bertempat di kediaman Dinasnya pada Rabu (11/10).

Dalam pelantikan tersebut, Mahdi M Daud, yang pernah menjabat sebagai ketua Panwaslu didaulat menjadu ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pontuanak yang baru.

Edi berharap dengan dilantiknya para pengurus baru ini akan dapat membuat aktivitas kepramukaan di Kota Pontianak dapat tumbuh, dan aktif sehingga bisa menjadi jalan bagi pemerintah untuk membuat generasi muda yang ada sekarang menjadi generasi yang tangguh, berkarakter, berbudi pekerti, serta memiliki nilai religi yang tinggi.

“Kita harap gerakan Pramuka ini tetap menjadi kegiatan idola bagi generasi muda kita. Karena kita dilindungi oleh undang-undang, dan kurikulum 2013 yang sempat diacu oleh sekolah-sekolah juga menjadikan pramuka sebagai kegiatan ekstra kurikuler utama,” katanya.

Edi menambahkan ada banyak hal yang bisa diambil dari pelaksanaa kegiatan Pramuka ini. Semisal disiplin, keterampilan, kecerdasan, kepekaan sosial, rasa hormat pada orang tua dan pemimpin, serta menumbuhkan jiwa patriotik.

Selain itu, ia juga menilai jika gerakan pramuka ini memiliki ciri khas, atau karakter tersendiri yang bisa memediasi seluruh kelompok untuk mengarungi perjalanan di segala kondisi dan cuaca.

“Tentunya kepramukaan ini menjadikan manusia-manusia, terutama generasi muda yang siap untuk menghadapi segela tantangan kedepan,” jelasnya.

Terkait dengan anggaran kepramukaan, hingga saat ini masih berpangku pada dana Bantuan Sosial (Bansos). Padahal menurutnya, seharusnya anggaran seputar kegiatan kepramukaan masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pontianak.

“Tahun ini saya kurang tahu, tapi kalau tahun depan pasti masuk,” pungkasnya.

(Imam/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY