Belgia Bantai Siprus, Hazard Bersaudara Berbagi Gol

Belgia Bantai Siprus, Hazard Bersaudara Berbagi Gol

BERBAGI
Foto : Pemain Belgia Eden Hazard rayakan gol bersama adiknya, Thorgan, saat menghadapi Siprus di laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018/AFP

Thetanjungpuratimes.com – Bintang Belgia Eden Hazard mencetak dua gol dan adik kandungnya, Thorgan, juga mencatatkan nama di papan skor saat mereka menang 4-0 atas Siprus, ketika tim yang telah memastikan diri lolos ke Piala Dunia itu menyelesaikan perjalanan mereka di Grup H kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, Rabu (11/10/2017).

Belgia merupakan tim Eropa pertama yang mengamankan tempat untuk turnamen di Rusia tahun depan, sedangkan Siprus tiba di Brussel dengan telah mengetahui bahwa mereka tidak akan bergabung dengan tim tuan rumah.

Dengan hanya mempertaruhkan harga diri, Belgia memperlihatkan mengapa mereka berada di peringkat kelima di dunia dengan kemenangan meyakinkan untuk mencatatkan kemenangan kesembilan dari sepuluh laga di fase grup.

Pelatih Roberto Martinez mengganti lima pemain intinya dari saat mereka menang 4-3 di Bosnia Herzegovina pada Sabtu, di mana gelandang Kevin De Bruyne menjadi salah satu pemain yang diistirahatkan dan Marouane Fellaini dibekap cedera.

Hasil pertandingan terlihat telah ditentukan pada menit ke-12 ketika Eden Hazard mengarahkan bola ke sudut jauh gawang dengan tembakan kaki kanan melengkung.

Thorgan, yang dimainkan sebagai pemain inti bersama kakak kandungnya, mencetak gol kedua Belgia tidak lama setelah turun minum, menyambar bola masuk ketika kiper Constantinos Panagi hanya dapat menepis tembakan Michy Batshuayi ke jalur pergerakannya.

Eden kemudian mengemas gol melalui titik penalti setelah “handball” yang dilakukan bek Giorgos Merkis. Romelu Lukaku, yang kembali dari cedera, belakangan memenangi duel dengan bek Siprus Girogos Merkis untuk membukukan gol keempat Belgia.

Lukaku tidak beruntung karena gagal mencetak gol keduanya dua menit sebelum laga usai, ketika ia dinyatakan offside, meski tayangan ulang memperlihatkan dirinya sejajar dengan bek terakhir saat dikirimi umpan.

Pada malam yang dirayakan oleh tuan rumah ini, bek Belgia Jan Vertonghen juga menjadi pemain dengan catatan membela timnas paling banyak untuk negaranya, penampilan ke-97nya ini membuatnya melampaui rekor Jan Ceulemans.

(suara.com/antara/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY