Cuma Menang 2-0 atas Swedia, Belanda Gigit Jari

Cuma Menang 2-0 atas Swedia, Belanda Gigit Jari

BERBAGI
Foto : Arjen Robben usai timnya gagal lolos ke Piala Dunia 2018/AFP

Thetanjungpuratimes.com – Belanda menelan pil pahit gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Meski menang telak dua nol melawan Swedia di laga pamungkas Kualifikasi Grup A Piala Dunia, De Oranje masih kalah selisih gol dari Swedia yang sama-sama mengantongi 19 poin.

Dari sembilan laga yang dilakoni, Belanda baru mengoleksi 19 gol, sedangkan Swedia sudah mengumpulkan 26 gol. Menyadari timnya butuh kemenangan 7-0 untuk merebut tiket ke Piala Dunia, Arjen Robben dan kolega langsung tancap gas di laga babak pertama yang digelar di Amsterdam Arena, Rabu (11/10/2017) dini hari WIB.

Permainan cepat Belanda membuat mereka tampil dominan. Skuat Dick Advocaat mendapat peluang emas saat bek Swedia Victor Nilsson Lindeloef terkena handball di menit 15.

Hadiah penalti diberikan oleh wasit. Arjen Robben yang didapuk menjadi algojo sukses menuntaskan eksekusi dengan manis di menit 16. Skor satu nol untuk tim tuan rumah.

Robben kembali mencatatkan namanya di papan skor saat menggandakan keunggulan Belanda di menit ke-40. Memanfaatkan umpan terukur dari Ryan Babel, Robben berhasil merobek jala Swedia untuk kedua kalinya.

Sayang, keberuntungan nampaknya belum jadi milik Belanda. Meski kalah dominan dalam penguasaan bola, Swedia mampu menahan Robben dan kolega untuk mencetak gol lebih banyak.

Skor dua nol bertahan hingga laga berakhir. Dengan raihan 19 poin – sama dengan Swedia, Belanda tetap gagal maju ke putaran final Piala Dunia. Hanya mampu mengumpulkan 21 gol, lima gol lebih sedikit dari Swedia, Belanda terpaksa gigit jari.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY