Sampaoli : “Jagad Sepak Bola Berhutang pada Messi”

Sampaoli : “Jagad Sepak Bola Berhutang pada Messi”

BERBAGI
Foto : Kapten tim nasional Argentina Lionel Messi/AFP

Thetanjungpuratimes.com – Pekan lalu, setelah Argentina ditahan imbang oleh Peru  tanpa gol di kualifikasi Piala Dunia, pecinta sepak bola dunia sempat khawatir akan ketidakhadiran Lionel Messi di pesta sepak bola dunia empat tahunan itu.

Sebagaimana diketahui, hasil imbang tersebut membuat Argentina terseok ke posisi enam klasemen CONMEBOL. Posisi yang mengharuskan Argentina berjuang keras untuk bisa melaju ke putaran final Piala Dunia 2018, dan posisi yang membuat Piala Dunia Rusia bakal digelar tanpa kehadiran Messi.

Namun kini kekhawatiran Piala Dunia tanpa Messi pun sirna. Di laga hidup mati, Rabu (11/10/2017), Argentina berhasil membantai Ekuador dengan skor 3-1.

Dengan tambahan tiga poin, Argentina yang sebelumnya menempati posisi enam, beranjak ke posisi tiga dengan koleksi 28 poin. Posisi yang memastikan Tim Tango sebuah tiket ke putaran final Piala Dunia 2018.

Dalam pertandingan tersebut Messi mengamuk dengan memborong tiga gol kemenangan Albiceleste.

“Jagad sepak bola berhutang Piala Dunia pada Messi,” tukas pelatih Argentina Jorge Sampaoli usai pertandingan.

“Saya katakan, Messi tidak berhutang Piala Dunia pada Argentina. Akan tetapi sepak bola yang berhutang Piala Dunia pada Messi,” sambung Sampaoli memuji kehebatan pemain Barcelona itu.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR