Inilah Tiga Finalis Gol Terbaik FIFA Tahun Ini

Inilah Tiga Finalis Gol Terbaik FIFA Tahun Ini

BERBAGI
Foto : Striker Arsenal asal Prancis Olivier Giroud merayakan golnya/Glyn KIRK-AFP

Thetanjungpuratimes.com – Gol Olivier Giroud saat menghadapi Crystal Palace berpeluang menjadi gol terbaik FIFA tahun ini. Striker Arsenal itu masuk sebagai salah satu dari tiga finalis untuk peraih penghargaan Puskas Award tahun ini.

Giroud mencetak gol spektakuler setelah menjebol gawang Crystal Palace lewat tendangan kalajengking saat Arsenal menang 2-0 di Emirates musim lalu. Usai pertandingan striker Prancis ini menyebutnya sebagai gol yang terbaik yang pernah dia buat.

FIFA pun telah memilih gol Giroud tersebut sebagai salah satu gol kandidat gol terbaik tahun ini. Giroud akan bersaing dengan pesepakbola wanita asal Venezuela, Deyna Castellanos. Ia mencetaj gol indah saat menghadapi Yordania di Piala Dunia Wanita U-17.

Satu lagi kandidat peraih gol terbaik FIFA tahun ini adalah Oscarine Masuluke. Kiper Baroka FC itu mencetak gol penyama 1-1 saat berhadapan dengan Orlando Pirates lewat aksi saltonya dan dia menjadi kiper pertama yang masuk sebagai finalis Puskas Award.

Siapa peraih Puskas Award sebagai gol terbaik tahun ini ? Publik yang akan menentukan lewat voting di situs resmi FIFA. Jawabannya akan diketahui pada 23 Oktober mendatang berbarengan dengan pengumumkan pemain Terbaik Dunia tahun ini.

(Espnfc/suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR