Maulinda Siap Tampil di Depan Peserta Khataman Massal

Maulinda Siap Tampil di Depan Peserta Khataman Massal

BERBAGI
Foto: Maulinda, Siswa Mts 1 yang akan bertilawah di depan peserta khataman Quran massal/Imam

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Maulinda (13) terlihat antusias dan fokus mendengarkan pengarahan dari gurunya. Siswi kelas 8 Mts 1 Pontianak ini terpilih mewakili sekolahnya untuk tampil bertilawah di depan peserta khataman Quran massal yang akan berlangsung Sabtu (14/10) besok pagi.

Agar lancar, ia terus mempersiapkan dirinya dengan berlatih sebanyak tiga kali dalam sehari.

“Latihan terus sampai bisa, sehari biasanya tiga kali latihan,” katanya saat ditemui di sekolahnya pada Jumat (13/10).

Diusianya yang masih belia, ia sudah khatam Alquran sebanyak tiga kali dimana khatam pertama kalinya ia tuntaskan pada usia 7 tahun. Ia juga kerap mengaji setiap habis salat maghrib.

Sejak kecil ia memang belajar pada seorang guru ngaji. Dirinya juga mengaku senang diberikan kesempatan untuk tampil bertilawah di depan 27 ribu lebih peserta khataman Quran massal.

“Senang sih kayak gini jadi kita bisa menampilkan diri depan orang banyak,” ungkapnya.

Bukan tanpa alasan ia ditunjuk untuk mewakili sekolahnya. Pasalnya, gadis asal Pal IX ini telah banyak menorehkan prestasi di bidang tilawatil Quran. Bahkan pada Agustus lalu, ia mewakli Kalimantan Barat dalam ajang Aksioma Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di Yogyakarta.

Kehormatan itu ia peroleh setelah menjadi juara dalam lomba tilawah antar kota dan kabupaten di Kementerian Agama Kanwil Kalbar.

Selain itu ia juga meraih tempat ketiga dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kota Pontianak yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu.

Maulinda berpesan kepada teman-teman sebayanya agar tidak malas membaca Alquran. Menurutnya, sejak sekarang sudah harus ada inisiatif dari diri sendiri tanpa menunggu perintah dari orang tua untuk melakukan hal tersebut.

(Imam/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY