Merasakan Hal Ini, Kaka Isyaratkan Ingin Segera Pensiun

Merasakan Hal Ini, Kaka Isyaratkan Ingin Segera Pensiun

BERBAGI
Foto : Gelandang asal Brasil dan klub Orlando City Kaka/MICHAEL BUHOLZER-AFP

Thetanjungpuratimes.com – Mantan bintang AC Milan Kaka telah mengisyaratkan bahwa dia akan segera pensiun dari karir profesionalnya. Pemain asal Brasil ini mengaku dirinya sudah tidak menikmati lagi permainannya.

Pemain berusia 35 tahun itu telah mendekati akhir kontraknya dengan Orlando City. Kaka dikabarkan masih menahan melakukan pembicaraan dengan pihak klub MLS soal perpanjangan kontraknya.

Namun, pemenang Ballon d’Or-peraih 2007 mengatakan bahwa dia sudah tidak lagi senang bermain seperti yang dulu dia rasakan. Ia mengklaim tubuhnya sudah tidak mampu menahan kerasnya permainan.

“Hal itu akan segera datang,” kata Kaka kepada Globo Esporte saat ditanya tentang masa pensiunnya. “Ini bukan kesenangan untuk bermain lagi karena saya menderita banyak rasa sakit di akhir pertandingan.”

“Tubuh saya mengatakan bahwa saya telah berusia 35 tahun dan ini bukan yang dulu,” ujarnya.

Kaka, yang memenangi gelar Serie A dan Liga Champions bersama Milan sebelum mengklaim LaLiga bersama Real Madrid, telah mengungkapkan untuk meniru jejak Zinedine Zidane setelah dia berhenti bermain dan sukses menjadi pelatih Real Madrid.

“Ini adalah ide bagus untuk melakukan apa yang telah dilakukannya, menyelesaikan kursus pembinaan dan memulai dengan kelompok usia yang lebih rendah,” tambah Kaka, yang memenangkan Piala Dunia 2002 bersama Brasil. “Saya juga ingin melakukan itu.”

Komentar Kaka tersebut datang setelah mantan rekan satu timnya Milan Andrea Pirlo telah  memastikan rencananya akan pensiun saat kontraknya dengan New York City berakhir pada bulan Desember ini.

(Scoresway/suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY