Serapan APBD Rendah, Anies-Sandi Harus Habiskan Rp425 M per Hari

Serapan APBD Rendah, Anies-Sandi Harus Habiskan Rp425 M per Hari

BERBAGI
Foto: Tim singkronisasi bersama Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo]

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Tim Sinkronisasi telah menyerahkan hasil kerjanya kepada gubernur dan wakil gubernur Jakarta terpilih Anies Baswedan – Sandiaga Uno di Jalan Tirtayasa II, Nomor 12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10).

Tim sinkronisasi yang diketuai oleh Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said sudah memberikan rekomendasi kepada Anies-Sandiaga.

“Kedepan yang harus ditindak lanjuti yaitu meyakinkan sisa waktu di 2017 serapan APBD berjalan semaksimal mungkin,” kata Sudirman Jalan Tirtayasa II, Nomor 12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10).

Sudirman mengatakan baru ada 47,1 persen anggaran DKI Jakarta yang terserap di tahun APBD 2017. Masih ada waktu dua setengah bulan bagi Anies-Sandi untuk menghabiskan anggaran yang masih tersisa.

“Artinya setiap harinya, kalau mau mencapai target harus habis Rp425 Milyar. Ini sesuatu yang sangat menantang,” ujar Sudirman.

Sudirman mengatakan tugas Anies-Sandi kedepan terkait hal ini tidak mudah. Namun demikian keduanya mesti berusaha agar kerja mereka di awal pemerintahan maksimal.

“Tugas Gubernur dan Wagub baru ini harus mencari bagaimana caranya speed ini bisa ditingkatkan. Tentu besok lusa setalah pelantikan beliau akan menjelaskan apa langkahnya,” kata Sudirman.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR