Tommy Soeharto Diharapkan Jadi Obat Rindu Pada Soeharto

Tommy Soeharto Diharapkan Jadi Obat Rindu Pada Soeharto

BERBAGI
Foto: Presiden Indonesia ke-2, Soeharto

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Badarudin Andi mengatakan partai yang didirikan oleh Hutama Mandala Putra alias Tommy Soeharto menjadi alternatif pilihan pada pemilihan umum tahun 2019. Meski begitu, Badarudin berharap kehadiran Tommy sebagai Ketua Dewan Pembina dapat memuaskan kerinduan warga yang masih merindukan sosok Soeharto.

“Kehadiran kami, sebagai alternatif pilihan, apabila partai ini jadi peserta pemilu, tidak menutup kemungkinan (mendapatkan suara), karena pecinta alhamrhum Soeharto masih banyak. Harapan kepada Tommy itu yang membuat masyarakat tertarik dengan partai Berkarya,” kata Badarudin usai mendaftarkan Partai Berkarya di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/10).

Badarudin mengatakan target utama Partai Berkarya saat ini adalah menjadi peserta Pemilu 2019 terlebih dahulu. Sebab, meski sudah mendaftar, KPU belum menetapkan Partai Berkarya sebagai peserta pemilu secara resmi. KPU harus melakukan verfikasi adminitrasi dan verfikasi faktual terlebih dahulu.

“Target terdekat bisa jadi peserta pemilu, lolos verifikasi, kami di DPP sampai di 34 propinsi, susah lengkap. Di DPC kabupaten/kota 514 lengkap, berkas hari ini 452 kab/kota 88,8 persen, dan kecamatan diatas 50 persen,” kata Badarudin.

Partai Berkarya menjadi partai keenam yang mendaftarkan diri ke KPU. Sebelumnya sudah ada lima partai yang sudah mendaftar. Diantaranya, Perindo, PSI, PDI Perjuangan, Hanura, dan Nasdem.

Pada pendaftaran kali ini, Partai Berkarya membawa serta dokumen persyaratan yang ditetapkan KPU. Ada delapan kota berwarna kuning diserahkan Partai Berkarya ke KPU.

Setelah mendaftar, Ketua Umum Partai Berkarya dan petinggi-petinggi yang lainnya langsung melaporkan kepada Tommy Suharto di Masjid At-Tin.

“Usai daftar kami bersama seluruh kader, akan menuju masjid At-Tin. Silaturahmi dan melaporkan ke ketua dewan pembina kami Tommy Soeharto. Kami dari seluruh Indonesia resmi, dan kami perintahkan pengurus Kab/kota menyerahkan berkas kelengkapan pendaftaran dari partai Berkarya. Hari ini dan hari Senin, kami akan melengkapi kebutuhan dan kekurangan dalam rangka yang disyaratkan KPU,” kata Badarudin.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY