Kota Pontianak Raih Rekor MURI Khataman Alquran Massal dan Pokok Telok Terbanyak

Kota Pontianak Raih Rekor MURI Khataman Alquran Massal dan Pokok Telok Terbanyak

BERBAGI
Foto : Kota Pontianak mendapatkan penghargaan Rekor MURI peserta Khataman Alquran Massal dan Pokok Telok Terbanyak/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kota Pontianak berhasil meraih Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) Khataman Alquran Massal dengan peserta terbanyak dan Pokok Telok Terbanyak. Rekor MURI tersebut menjadi hadiah Hari Jadi Kota Pontianak ke-246.

“Jadi ini merupakan sebuah kegiatan pemecahan sebuah rekor. Sebelumnya itu untuk Khataman Quran dengan peserta terbanyak, tercatat 12 ribu peserta, dan hari ini sebanyak 27 ribu peserta Khatam Quran,” kata Manajer MURI, Andre Purwandono, Sabtu (14/10).

“Jadi sistemnya ini, mereka awalnya membaca Alquran di sekolah-sekolah yang ditandangani oleh kepala sekolah, dan pada hari ini diselesaikan pengkhatamannya,” lanjutnya.

Andre menuturkan, MURI melihat ini sebuah kegiatan yang sangat luar biasa, superlatif,  semoga dengan adanya kegiatan ini membuat Kota Pontianak semakin berkah, semakin aman dan tentram, tidak ada pergesekan antara kaum yang satu dengan kaum yang lainnya.

“Untuk Pokok Telok sebelumnya di Indragiri Hilir, Kepulauan Riau, kurang lebih jumlahnya 2.025 pokok telok, yang hari ini dipecahkan Kota Pontianak dengan total 2.369 pokok telok,” ucapnya.

MURI mencatat segala bentuk kegiatan yang bersifat superlatif, yang terukur, yang terbesar, terkecil, terbanyak, dan sejenisnya, dan juga yang pertama atau yang belum pernah dilakukan oleh siapa pun, dan sesuatu yang unik dan hanya bisa dilakukan oleh sebagian orang.

(Sukardi/Muh)

Foto : Suasana Pokok Telok Pecahkan Rekor MURI di Kota Pontianak/Sukardi
Foto : Suasana Khataman Alquran Massal di Kota Pontianak/Sukardi

TIDAK ADA KOMENTAR