Badai Cedera Terjang Arsenal

Badai Cedera Terjang Arsenal

BERBAGI
Foto : Pemain Arsenal berlatih/AFP

Thetanjungpuratimes.com – Bek Arsenal Shkodran Mustafi dipastikan absen enam pekan sedangkan Laurent Koscielny menghadapi uji kebugaran menjelang pertandingan Liga Utama Inggris melawan Watford pada Sabtu, kata manajer Arsene Wenger.

Mustafi menderita cedera otot paha saat memperkuat Jerman memetik kemenangan 5-1 atas Azerbaijan pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia, di mana ia harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-37 setelah memegangi paha kanannya sambil menahan sakit di mana tidak ada seorang pun pemain lawan yang berada di dekatnya.

“Saya tidak berpikir ia akan dapat dimainkan sebelum jeda internasional berikutnya (pada November),” kata Wenger.

Sang manajer lebih optimistis perihal Koscielny, yang tidak dipanggil timnas Prancis untuk pertandingan-pertandingan kualifikasi mereka karena cedera Achilles, mengatakan bahwa sang pemain bertahan telah berlatih dan berpeluang mengisi posisi Mustafi.

“Koscielny akan menjalani tes akhir penentuan besok. Saat ini ia tidak dapat dimainkan. Namun ia berlatih sendiri dan tanda-tanda pertamanya positif, maka kami memutuskan untuk memberi dia ujian besok,” tambahnya.

Wenger mengatakan penyerang Danny Welbeck (cedera pangkal paha) dan gelandang Mesut Ozil (cedera lutut) telah pulih dari cedera-cedera mereka dan dapat berlatih, sedangkan bek Sead Kolasinac mengalami masalah minor pada pinggangnya.

Alexis Sanchez, yang melihat impian Piala Dunia 2018nya hancur ketika Cile kalah dari Brazil pada Selasa, akan bergabung dengan rekan-rekannya di Arsenal pada Jumat dan Wenger mengatakan ia akan menilai kebugaran sang penyerang.

“Saya harus berbicara dengan dia. Saya lebih mencemaskan bahwa kemarin malam saya menyaksikan keseluruhan pertandingan Brazil melawan Cile untuk melihat bagaimana beratnya pertandingan itu, dan saya harus berkata ia mendapat perlakuan khusus pada pertandingan ini. Itu adalah pertandingan yang sangat menguras fisik. Secara mental, saya akan harus menilai situasi ketika ia kembali besok,” jelas manajer asal Prancis itu.

(suara.com/antara/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR