Viral! Taman Baduy Diubah Jadi Gedung, Bupati Lebak Ngamuk

Viral! Taman Baduy Diubah Jadi Gedung, Bupati Lebak Ngamuk

BERBAGI
Foto: Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya/[Youtube/fadil vita]

Lebak, thetanjungpuratimes.com – Bupati Lebak, Banten, Iti Octavia Jayabaya mengamuk saat mengetahui taman milik pemkab yang memperindah akses jalan menuju kawasan wisata Baduy Luar, di Kampung Ciboleger, Desa Bojong Menteng, Kecamatan Leuwidamar, dirusak dan dibangun perumahan toko (ruko).

Aksi Octavia saat mengamuk dan memarahi Kepala Desa Bojong Menteng Yamin dan Camat Leuwidamar, Endi Suhendi, di lokasi itu terekam video amatir dan viral di media sosial.

Insiden itu sendiri terjadi di sela-sela acara penyambutan kedatangan Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, Jumat (13/10).

Suara Octavia meninggi saat memarahi kades, camat, dan kontraktor pembangunan ruko tersebut. Sebab, ia menegaskan, tembok taman yang dibongkar itu dibangun pemkab memakai uang rakyat.

Mana Jaro jeng Camat, satpol pp, coba kadieu, pokokna urang mah tenyaho nanaon isukan ye bangunan kudu dibongkar, lamun te dibongkar nubogana ek dilaporken ka polisi, (mana ini kades dan camat, ke sini!. Saya tak mau tahu, besok saya tak mau lagi lihat bangunan ruko ini, harus dibongkar! Kalau tidak dibongkar, saya laporkan ke polisi!),” tegas Ocatvia.

Ia lantas memarahi Kades Yamin dan Camat Suhendi yang dinilainya tak becus menjaga aset publik. Namun, kedua pamong itu berkilah tak mengetahui perusakan tembok taman dan pembangunan ruko tersebut.

Seorang perempuan staf Octavia lantas menceletuk, “Tak mungkin tidak tahu, pasti mereka yang mengasih perizinan itu bu.”

“Ya, tanggung jawab maneh Jaro. Bongkar kabeh bangunanna sabab eweh ijinan, urang mah hayang majuken rakyat lain ker urang sorangan, (tanggung jawab kamu kades! Bongkar semua bangunan ini, saya tak pernah kasih izin. Saya mau memajukan rakyat kok kamu merusak),” tukasnya lagi.

Berikut video viral tersebut:

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR