Ini Peserta yang Ikuti MTQ Kota Pontianak

Ini Peserta yang Ikuti MTQ Kota Pontianak

BERBAGI
Foto : Aswani Samhudi, Ketua Panitia MTQ/Imam

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Pemerintah Kota Pontianak menyertakan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat pelajar dan guru dalam rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Kota Pontianak yang dihelat pada Senin (16/10).

Ketua Panitia MTQ, Aswani Samhudi, mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 16 hingga 18 Oktober mendatang. Adapun peserta yang mengikuti MTQ kali ini diakuinya menjadi yang terbanyak sejauh kegiatan ini digelar di Kota Pontianak.

Aswani menyebutkan secara rinci, untuk peserta di kategori Tartil di tingkat SD dan Madrasah Ibtidayah (MI) berjumlah 135 orang. Sedangkan untuk tingkat guru pesertanya mencapai jumlah 160 orang.

“Tartil untuk golongan guru SD dan MI berjumlah 76 orang, Tartil golongn guru SMP dan Tsanawiyah 65 orang. Lalu Tartil golongan guru SMA, SMK, dan MAN berjumlah 19 orang,” sebutnya.

Di bidang tilawah, lanjutnya, pihak panitia kemudian membagi kategori pelajar menjadi dua kelompok, yakni anak-anak untuk pelajar tingkat SD/MI dengan jumlah peserta 57 orang, dan remaja untuk pelajar tingkat SMP/Mts dan SMA/SMK/MAN dengan jumlah peserta sebanyak 102 orang.

“Kemudian hafalan. Untuk golongan 1 juz itu 61 peserta, untuk hafalan 5 juz ini ada 20 orang. Kemduian untuk 10 juz ada delapan peserta, 20 juz ada dua peserta, dan 30 juz ada satu peserta,” imbuhnya.

Disisi lain akan ada 20 grup yang berkompetisi dalam bidang Fahmil Quran atau cerdas cermat. Sementara untuk bidang ceramah diikuti oleh 24 regu.

“Cabang-cabang ini hari ini juga sudah kita mulai. Mudah-mudahan selama 4 hari ini bisa selesai,” pungkasnya.

(Imam/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR