Polres Singkawang Amankan Pelaku Curat dan Penadah Hasil Kejahatan

Polres Singkawang Amankan Pelaku Curat dan Penadah Hasil Kejahatan

BERBAGI
Foto: Pelaku Curat dan penadah barang curian yang berhasil diamankan Polres Singkawang/Istimewa

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Satuan Reskrim Polres Singkawang telah mengamankan NZR alias N (48) lantaran diduga sebagai pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di kantor Pemasaran Smartphone di jalan Yos Sudarso Kelurahan Melayu, Kecamatan Singkawang Barat, Minggu (15/10) sekira pukul 03.30 WIB.

“Tersangka berhasil kita amankan pada hari Senin (16/10) sekira pukul 21.00 WIB,” kata Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP Michael Terry, Selasa (17/10).

Sebelum dilakukan penangkapan, katanya anggota unit Buser melakukan serangkaian penyelidikan tentang pelaku yang sempat terekam CCTV.

“Berbekal dari ciri-ciri pelaku, anggota unit Buser mencurigai seseorang yang sedang berjalan kaki di jalan Saman Bujang,” ujarnya.

Ciri-ciri pelaku, sebut Kasat, identik dengan terduga pelaku, dan selanjutnya anggota unit Buser langsung mengamankan terduga pelaku.

“Setelah dilakukan pencocokan ciri-ciri (pakaian yang digunakan) dengan CCTV dan hasil interogasi, terduga pelaku mengakui perbuatannya, dan selanjutnya anggota unit Buser melakukan pengembangan terhadap barang bukti hasil pencurian,” ungkapnya.

Dari keterangan tersangka, bahwa barang bukti satu unit televisi hasil curian tersebut sudah dijualnya kepada IS dan A yang beralamat di Pasar Baru Singkawang.

Kemudian, terhadap barang bukti itu dapat diamankan dan selanjutnya terhadap masing-masing tersangka, dan barang bukti sudah dibawa ke Mapolres Singkawang untuk dilakukan proses lidik.

Untuk sementara ini, jelas Kasat, tersangka yang merupakan asal Bengkalis Pekan Baru Sumatera Selatan ini dikenakan Pasal 363 KHUP. Sedangkan IS dan A masing-masing dikenakan Pasal 480 KUHP.

(Mizar/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR