Razia Kos dan Hotel di Sambas, Tim Gabungan Amankan Pemakai dan Pembawa...

Razia Kos dan Hotel di Sambas, Tim Gabungan Amankan Pemakai dan Pembawa Narkoba

BERBAGI
Foto: Kegiatan razia kos dan hotel di Sambas/Istimewa

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Kapolres Sambas, AKBP Cahyo Hadi Prabowo melalui Kabag Ops, Kompol Jajang mengungkapkan, Polres Sambas bersama BNNP telah menggelar razia di sejumlah tempat di kota Sambas Senin (16/10) malam.

“Dalam operasi yang melibatkan puluhan personel, baik dari BNNP maupun personel TNI/Polri tersebut. Berhasil mengamankan enam orang, yang salah satunya membawa narkoba,” ungkapnya, Selasa (17/10).

Razia gabungan tersebut, dilakukan pada sejumlah hotel, penginapan dan rumah kost yang berada di wilayah Kota Sambas.

Diterangkan oleh Jajang, Polres Sambas melaksanakan back up sebanyak 25 personel, kemudian untuk BNN Provinsi Kalbar sebanyak 11 personel yang dibantu juga dari POM Kodam XII/Tanjungpura sebanyak 2 personel, kemudian Provos Polda 2 personel, sehingga jumlah keseluruhan 40 personel.

“Puluhan orang menjalani pemeriksaan tes urin, yang digelar Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalbar,” ujarnya.

Menurut Jajang, razia gabungan tersebut dibagi menjadi dua dalam operasi tersebut, satu menyasar rumah-rumah kost serta penginapan, sedangkan tim lainnya bergerak menuju hotel-hotel di Kota Sambas.

“Sementara yang terjaring dan dinyatakan positif narkoba ada 6 orang. Satu di antaranya kedapatan membawa yang diduga narkoba jenis sabu dengan alat hisap di salah satu hotel,” jelasnya.

Satu pasangan yang bukan merupakan suami istri lanjutnya, juga ikut diamankan petugas razia dalam operasi tersebut.

“Pada salah satu penginapan, juga ada diamankan satu pasangan yang bukan suami istri. Keduanya langsung kami bawa juga untuk kami laksanakan Tipiring terkait Pekat atau Penyakit Masyarakat sesuai dengan Perda,” katanya.

(Gindra/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR