Tiga Kali Dibongkar, Ahli Waris Kembali Pasang Baliho Keterangan Sengketa Lahan Jembatan...

Tiga Kali Dibongkar, Ahli Waris Kembali Pasang Baliho Keterangan Sengketa Lahan Jembatan Landak

BERBAGI
Foto : Baliho yang dipasang oleh ahli waris lahan pembangunan jembatan landak/Imam

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Sekelompok orang yang mengklaim dirinya sebagai ahli waris di lahan pembangunan proyek jembatan landak memasang baliho yang berisi keterangan bahwa lahan tersebut sedang di sengketakan di pengadilan, pada Kamis (19/10).

Pemasangan ini merupakan buntut dari dibongkarnya plang proyek jembatan landak oleh para ahli waris tersebut, Rabu (18/10) kemarin. Salah seorang ahli waris, Syarif Abubakar mengatakan, pemasangan baliho ini sudah merupakan yang ketiga kalinya sejak pertama lahan tersebut disengketakan.

“Ini sudah ketiga kalinya kami pasang spanduk ini. Yang kemarin begitu kami masang, begitu juga besoknya dibongkar,” katanya.

Baliho ini dipasang oleh pihaknya sepanjang lahan yang disesuaikan dengan surat keterangan yang mereka miliki mulai dari ujung jembatan hingga kedepan salah satu mini market franchise yang ada di kawasan tersebut.

Dirinya mengaku tidak khawatir akan perbuatannya, karena pihaknya memiliki bukti kepemilikian lahan yang diatasanya akan dikerjakan proyek jemabatan tersebut.

“Pemerintah bersikeras ini tanah negara, tapi mana buktinya ? Diminta nunjukkan bukti kepemilikan sampai hari ini nggak ada diperlihatkan,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan pemasangan ini akan terus dikawal sampai masalah sengketa lahan tersebut selesai diputuskan oleh pihak pengadilan. Kalaupun hal itu salah, ia mempersilahkan pihak yang sedang beroposisi dengannya untuk melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian.

“Saya menunggu, nyatanya sampai hari ini tidak juga dipermasalahkan. Laporkan saja, kita siap kok, kita punya semua bukti-buktinya,” pungkasnya.

(Imam/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR