Arsenal Menang, Everton Tumbang, Milan Ditahan Imbang

Arsenal Menang, Everton Tumbang, Milan Ditahan Imbang

BERBAGI
Foto : Pemain Arsenal, Olivier Giroud (kiri), bersama rekan-rekannya berlari merayakan gol ke gawang Crvena Zvezda, dalam laga Liga Europa di Beograd/Andrej Isakovic-AFP

Thetanjungpuratimes.com – Dua tim asal Inggris di Liga Europa, Arsenal dan Everton, meraih hasil berbeda dalam lanjutan pertandingan kompetisi antarklub Eropa itu, pada Kamis (19/10/2017) waktu setempat.

Arsenal yang bermain di markas Crvena Zvezda di Beograd, sukses mengalahkan lawannya dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal pada laga ini dicetak Olivier Giroud pada menit ke-85, memanfaatkan bola dari Theo Walcott.

Sementara itu Everton yang justru bermain sebagai tuan rumah, harus dipermalukan oleh tamunya, Olympique Lyonnais. Tampil di depan pendukungnya di Goodison Park, Everton justru takluk dengan skor 1-2.

Dalam laga ini, menit ke-6 Lyon sudah langsung memimpin, berkat hadiah penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Nabil Fekir. Upaya Everton membalas tak kunjung segera berbuah, bahkan sampai memasuki babak kedua.

Barulah di menit ke-65, Everton mampu menyamakan kedudukan lewat Ashley Williams, memanfaatkan bola dari Gylfi Sigurdsson. Tapi itu tak bertahan lama, karena di menit ke-75 Lyon kembali mencetak gol, kali ini lewat Bertrand Traore yang memanfaatkan bola dari Maxwell Gnaly Cornet.

Di bagian lain, salah satu wakil Italia, AC Milan, juga harus kecewa lantaran ditahan imbang tamunya di kandang sendiri. Menghadapi wakil Yunani, AEK Athens, di Stadion Giuseppe Meazza, Milan tak mampu melesakkan satu gol pun, hingga harus rela berbagi hasil akhir 0-0.

Sebaliknya, pesta gol didapatkan oleh wakil Spanyol, Real Sociedad, yang bermain di kandang Vardar di Skopje, Makedonia. Enam gol tanpa balas mampu dilesakkan para pemain Sociedad dalam laga ini, yang tercatat sebagai hasil terbesar dalam rangkaian laga Liga Europa pekan ini.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR