Kebakaran di Alianyang, Api Diduga Berasal dari Tempat Tinggal Penderita Gangguan Jiwa

Kebakaran di Alianyang, Api Diduga Berasal dari Tempat Tinggal Penderita Gangguan Jiwa

BERBAGI
Foto : Petugas berusaha memadamkan api/Imam

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kebakaran menimpa sembilan pintu Rumah Toko (Ruko) serta beberapa rumah warga dan Pos Polisi yang berada di kawasan jalan Alianyang, pada Sabtu (21/10) sekitar pukul 16.00 WIB.

Seorang saksi mata, Nazaruddin (39), mengatakan, kejadian bermula dari lantai dua ruko yang berada di tengah. Darinya diketahui bahwa yang tinggal di ruko tersebut menderita gangguan jiwa.

“Bisa dibilang kurang waras, dia memang sudah belasan tahun tinggal di situ,” katanya.

Kebiasaan penderita gangguan jiwa berinisal K tersebut memang diketahui sering merokok. Ditambah lagi di ruangan yang ia tinggali banyak terdapat sampah-sampah.

Nazaruddin menyayangkan respon masyarakat yang hanya melihat api berkobar. Hanya sedikit yang peduli dan kemudian berusaha memadamkan api serta menghubungi petugas kebakaran.

Tak hanya ditinggali warga, salah satu ruko yang terbakar juga berisi usaha bordir hingga menyebabkan materialnya mudah dilalap api.

Ia melanjutkan, pada saat kejadian angin cukup kencang, sehingga membawa api mengenai pos polisi yang ada di belakangnya. Hingga kini pemilik ruko serta jumlah kerugian masih belum dapat diketahui.

(Imam/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR