Dewan Apresiasi Pembangunan Puskesmas di Perbatasan

Dewan Apresiasi Pembangunan Puskesmas di Perbatasan

BERBAGI
Foto: kantor DPRD Kapuas Hulu/Yohanes

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Beberapa sarana kesehatan di Kapuas Hulu mendapatkan pembangunan dari Pemerintah Pusat dan daerah. Mulai dari RSUD dr Ahmad Diponegoro Putussibau, hinga puskesmas yang ada di kecamatan-kecamatan seperti di Badau, kawasan Perbatasan RI-Malaysia.

Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Wan Taufiqurahman, menuturkan dirinya sangat menyambut baik adanya pembangunan baru terhadap Puskesmas diwilayah perbatasan. Adanya Puskesmas baru tersebut diharapkan dapat melayani masyarakat setempat menjadi lebih baik.

“Tentunya dengan pembangunan Puskesmas yang baru itu, fasilitas didalamnya juga lebih baik,” harapnya.

Politisi Golkar ini pun sangat mengharapkan, dengan pembanguan baru Puskesmas diperbatasan ini juga harus disesuaikan dengan tenaga medis yang ada, malahan jika tenaga medis selama ini kurang diperbatasan, maka harus ditambah.

“Jangan sampai bangunan Puskesmas sudah baru, namun masih ada hambatan dalam melayani masyarakat karena tidak ada tenaga medis,” ungkapnya.

Lanjut Wan Taufiq, jika semua fasilitas kesehatan diperbatasan sudah lengkap baik itu tenaga medis maupun peralatan, tentunya masyarakat perbatasan tidak lagi perlu berobat ke Putussibau, apalagi ke Malaysia.

“Selama inikan menjadi keluhan masyarakat kita diperbatasan itu, fasilitas kesehatan dan tenaga medisnya selalu kurang,” tuntasnya.

(Yohanes/Faisal)

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR