Patah Tangan, Aleix Espargaro Absen di Balapan MotoGP Malaysia

Patah Tangan, Aleix Espargaro Absen di Balapan MotoGP Malaysia

BERBAGI
Foto: Pebalap MotoGP asal Spanyol dari tim Aprilia, Aleix Espargaro. [AFP/Peter Parks]

Thetanjungpuratimes.com – Pupus sudah harapan Aleix Espargaro untuk tampil pada seri 17 MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10) nanti. Pebalap dari tim Aprilia ini harus segera menjalani operasi pada tangan kirinya.

Cedera itu dialami Espargaro usai terjatuh pada lap ketujuh di balapan seri sebelumnya di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (22/10) lalu.

Akibat kecelakaan itu, Espargaro mengalami patah tulang pada metacarpus keempat dari tangan kirinya. Alhasil, dia harus merelakan absen pada balapan di Sepang akhir pekan nanti.

Espargaro telah dijadwalkan menjalani operasi di kampung halamannya di Barcelona, Spanyol, Kamis (26/10) besok.

Pebalap berusia 28 tahun ini diharapkan bisa pulih tepat waktu saat balapan seri pamungkas di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 12 November mendatang.

“Rencananya setelah alami cedera bisa menghindari operas dan mencoba balapan di Malaysia. Sayangnya, situasi memaksa saya balik ke rumah untuk jalani operasi sehingga bisa pulih sepenuhnya saat balapan di Valencia,” ujar Espargaro, dikutip dari situs resmi MotoGP, Rabu (25/10).

“Bersama dr. Mir, kami telah sepakat menjalani operasi pada hari Kamis di Barcelona,” lanjutnya.

“Itu kecelakaan yang tidak menguntungkan, tapi saya fokus menjalani balapan terakhir dimana saya ingin menunjukkan kualitas dari motor Aprilia RS-GP,” pungkasnya.

Pihak Aprilia sendiri tidak akan menggunakan pebalap pengganti dari Espargaro pada MotoGP Malaysia.

(Suara.com/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR