Masyarakat Sekadau Diajak Sukseskan Pesta Demokrasi

Masyarakat Sekadau Diajak Sukseskan Pesta Demokrasi

BERBAGI
Foto: Pelepasan kegiatan jalan sehat/Yahya

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Kalbar, merupakan salah satu daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak pada 2018 dalam pemilihan Gubernur. Pesta demokrasi pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) akan dihelat pada 2019 mendatang.

Bupati Sekadau, Rupinus meningatkan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya. Masyarakat juga diminta untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan terlebih tak lama lagi akan memasuki tahun politik.

“Jaga situasi dan kondisi keamanan di daerah kita. Masyarakat jangan terkotak-kotak,” ujar Rupinus, ditemui usai kegiatan jalan sehat serentak dalam rangka gerakan sadar pemilu, Minggu (29/10) pagi.

Rupinus mengimbau kepada masyarakat bersama-sama menjaga pesta demokrasi, pilgub, pileg dan pilres. Hal ini untuk mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan. Sehingga, situasi dan kondisi keamanan khususnya di Sekadau tetap terjaga dengan baik.

“Penyelenggaraan pemilu serentak sudah dimulai. Masyarakat yang punya hak suara, jangan lupa untuk memberikan hak suaranya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sekadau, Gusti Mahmud Buang berharap partisipasi masyarakat seluas-luasnya. Untuk data pemilih, kata dia, memang dari pemilu ke pemilu menjadi persoalan.

“Salah satu upaya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat. Supaya masyarakat bisa berpartisipasi sejak awal, bahkan beberapa bulan kedepan Kalbar ada pemilihan kepala daerah,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya berharap masyarakat proaktif dalam memperhatikan prosesnya. Seperti, memastikan dirinya sudah mendaftar atau belum karena pemilu merupakan tanggungjawab semua komponen masyarakat.

“Sukses tidaknya penyelenggaraan pemilu bukan pada KPU saja. Semua anak bangsa terutama yang memiliki hak pilih juga turut serta mensukseskan pemilu,” pungkasnya.

(Yahya/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR