Hingga Sore, Polresta Pontianak Fokus Pada Kelengkapan Surat Kendaraan

Hingga Sore, Polresta Pontianak Fokus Pada Kelengkapan Surat Kendaraan

BERBAGI
Foto: AKP Slamet Januari, Wakasatlantas Polresta Pontianak/Imam

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Satuan Lalu Lintas Polresta Pontianak kembali melanjutkan Operasi Zebra 2017 di halaman Polresta Pontianak pada Rabu (1/11) sore. Sebanyak 70 hingga 75 pengendara kembali terjaring dalam razia sore hari ini. Dengan begitu, jumlah pelanggar yang ditindak oleh Satlantas Polresta Pontianak sejak pagi tadi berjumlah kurang lebih 150 orang.

Waka Satlantas Polresta Pontianak, AKP Slamet Januari yang turun langsung dalam operasi tersebut mengatakan, razia yang digelar pada sore hari ini lebih memfokuskan pada kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Untuk yang kali ini sore kita kebanyakan pelanggaran surat-surat. Tadi pagi memang kita khususkan bagi pelanggar rambu, juga menjaring pengendara yang melawan arah, dan beberapa jalan yang tidak boleh dilalui di jam-jam tertentu tapi mereka tetap lewat situ jadi kita tindak,” kata AKP Slamet.

Dirinya mengungkapkan 97 persen pelanggar yang terjaring dalam razia kali ini diberikan slip biru. Dengan begitu, pengendara yang ditilang dapat langsung membayar denda melalui ATM salah satu bank yang ditunjuk bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk menangani hal ini.

“Sementara ini kita kasi slip biru, kecuali ada keadaan tertentu atau permintaan sendiri dari yang bersangkutan untuk hadir di sidang baru kita kasi slip yang merah,” jelasnya.

Hal ini dikatakannya untuk memudahkan masyarakat agar tidak perlu hadir di persidangan, terlebih jika pelanggaran yang dilakukan tidak begitu fatal. Karena pada dasarnya operasi ini digelar untuk memberikan teguran, serta menyadarkan masyarakat agar lebih tertib dalam berlalu lintas.

(Imam/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR