Polres Singkawang Amankan Pelaku Penadah Handphone Hasil Pencurian

Polres Singkawang Amankan Pelaku Penadah Handphone Hasil Pencurian

BERBAGI
Foto : Ilustrasi pelaku pencurian handphone/ beritabali.com

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Satuan Reskrim Polres Singkawang berhasil mengamankan FP yang diduga membeli handphone hasil curian. Pelaku dtangkap di Jalan R.A. Kartini Kelurahan Sekip lama Kecamatan Singkawang Tengah, Rabu (1/11).

Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP Michael Terry Hendratra menyebutkan elaku berhasil diamankan berkat laporan dari korban atas nama Nopendri warga Jalan Transpol Kelurahan Bagak Sahwa Kecamatan Singkawang Timur yang datang melapor bahwa kediamannya baru saja terjadi pencurian pada Rabu (1/11) sekitar pukul 07.00 WIB.

“Atas laporan tersebut Sat reskrim Polres Singkawang melakukan serangkaian penyelidikan, dari hasil penyelidikan Sat Reskrim Polres Singkawang mencurigai seseorang atas nama FP yang diduga pemegang Hp curian tersebut,” kata Kasat.

Kemudian anggota Sat Reskrim Polres Singkawang mengajak FP bertemu di Pasar Roban Kecamatan Singkawang Tengah, setelah bertemu anggota Sat Reskrim lalu mengecek, dan mencocokkan nomor IMEI hp atas nama FP dengan nomor IMEI milik korban dan ternyata cocok.

“Saat diinterogasi FP mengatakan bahwa Hp tersebut ia beli dari YA (14) yang merupakan narapidana anak di Lapas Klas IIB Singkawang yang telah ditangkap dan ditahan pada bulan September 2017 dalam kasus pencurian. Dari tangan FP diamankan barang bukti berupa 1 (Satu) unit handphone merk Oppo type A37 warna gold dengan IMEI1 : 864217030468974 barang Bukti kemudian di bawa ke Mapolres Singkawang untuk proses hukum lebih lanjut,” katanya.

Selanjutnya, anggota Reskrim langsung melakukan berkoordinasi dengan Lapas Singkawang untuk meminta keterangan YA (14). Setelah diinterogasi YA (14) mengakui perbuatannya bahwa ia yang telah mengambil handphone Oppo Type A37 warna gold milik korban.

(Mizar/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR