Seorang Pedagang Kue Keliling Tewas Mengapung di Sungai Kapuas

Seorang Pedagang Kue Keliling Tewas Mengapung di Sungai Kapuas

BERBAGI
Foto: Proses evakuasi jenazah oleh anggota Polsek Jongkong/Humas Polres Kapuas Hulu

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com –¬†Muhtar Bin Sabinin (50 th) yang kesehariannya berjualan kue kembang gula dengan berkeliling, dan menginap di penginapan lanting yang ada di Jongkong pasar ditemukan tewas mengapung di sungai Kapuas, Rabu (1/11).

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, melalui Kapolsek Jongkong, Ipda Dony mengatakan bahwa sekira pukul 08.30 WIB pihaknya menerima laporan dari warga setempat yang melihat ada sesosok mayat yang tarapung hanyut terbawa arus sungai Kapuas, tepatnya ditemukan tersangkut dirumah lanting salah seorang warga.

“Mendapat laporan dari masyarakat tersebut dan dengan menggunakan speed kami langsung ke lokasi tempat kejadian untuk membantu evakuasi, dan langsung membawa jenazah ke Puskesmas Jongkong untuk dilakukan Visum,” ungkap Kapolsek.

Menurut hasil pemeriksaan oleh dr. Trya Oktaviani di Puskesmas Jongkong menyebutkan  tidak ditemukan bekas tanda-tanda adanya kekerasan pada tubuh korban.

“Korban telah meninggal meninggal dunia kemungkinan diperkirakan 1 sampai 2 hari sampai dengan korban ditemukan, dan ada terdapat bekas operasi yang sudah lama pada bagian kelingking kaki kiri yang sudah diamputasi,” jelasnya.

Usai dilakukan olah TKP dan pemeriksaan dokter, selanjutnya dari hasil musyawarah dengan menghubungi pihak keluarga korban yang berada di Jawa Tengah, serta bersama Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat, jenazah korban sepenuhnya diserahkan kepada salah satu kerabat dekat korban yang ada di Jongkong untuk kemudian dimakamkan di pemakaman umum Jongkong.

(Humas Polres KH/Yohanes/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR