MU Menang, Barcelona dan Juventus Imbang

MU Menang, Barcelona dan Juventus Imbang

BERBAGI
Foto : Bek Manchester United, Daley Blind (tengah), merayakan golnya ke gawang Benfica bersama Henrikh Mkhitaryan (kiri) dan Scott McTominay/AFP-Oli Scarff

Thetanjungpuratimes.com – Manchester United kembali memetik hasil sempurna pada lanjutan Grup A Liga Champions. Menjamu Benfica di Old Trafford, Selasa (31/10/2017) atau Rabu dini hari WIB, MU menang 2-0.

Hasil ini membuat pasukan Jose Mourinho kokoh di puncak klasemen dengan raihan sempurna 12 poin dari empat pertandingn. Sebaliknya, Benfica kian terbenam jadi juru kunci dengan poin nol.

Kemenangan tersebut membuat MU hanya butuh satu poin lagi untuk mengunci tempat di fase knockout. Pasalnya, Basel dan CSKA Moscow yang menempati urutan kedua dan ketiga sama-sama mengoleksi enam poin dari empat laga.

Sementara itu, pada laga melawan Benfica, MU praktis tidak begitu banyak mendominasi jalannya pertandingan. Penguasaan bola 51 persen berbanding 49 persen untuk keunggulan MU.

Setan Merah, julukan MU, memiliki peluang menjebol gawang Benfica pada menit ke-15 lewat titik penalti. Hadiah ini diberikan wasit setelah Anthony Martial dijatuhkan Douglas Pereira di kotak terlarang.

Sayang, Martial yang mengambil sendiri eksekusi tersebut, gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya ke arah kanan bawah gawang mampu dibaca penjaga gawang Benfica, Mile Svilar.

Kegagalan ini tidak membuat mentalitas pemain MU turun. Juara Liga Champions tiga kali ini terus menggempur pertahanan tim asuhan Rui Vitoria.

Usaha tak kenal menyerah itu pun membuahkan hasil jelang akhir babak pertama. Gol ini berawal dari tendangan keras kaki kiri Nemanja Matic dari luar kotak penalti.

Sepakan tersebut sejatinya membentur tiang gawang. Namun, celakanya bola muntah tersebut justru mengenai punggung Svilar yang berakibat gol bunuh diri.

Skor 1-0 untuk keunggulan MU bertahan hingga wasit Gediminaz Mazeika dari Lithuania meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, MU mencoba menambah keunggulan. Usaha itu akhirnya berbuah positif pada menit ke-78 berkat gol Daley Blind dari titik penalti.

MU mendapat hadiah kedua ini dari wasit setelah Marcus Rashford dilanggar Andreas Samaris di kotak terlarang.

Blind yang menjadi algojo penalti, sukses mengelabui Svilar. Skor 2-0 untuk MU bertahan hingga pertandingan berakhir.

Barcelona dan Juventus Imbang

Sementara itu, dari pertandingan Grup D, Barcelona yang lakukan lawatan ke markas Olympiakos Piraeus gagal membawa pulang poin penuh.

Bermain di Stadio Georgios Karaiskaki, Piraeus, Yunani, Lionel Messi dan kawan-kawan ditahan imbang tanpa gol.

Hasil seri juga didapat rival Los Azulgrana–julukan Barcelona–Juventus saat tandang ke Sporting CP pada hari yang sama.

Bertanding di Estadio Jose Avalade, Lisbon, Portugal, tuan rumah berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-20 lewat gol Bruno Cesar.

Beruntung bagi Juventus, Gonzalo Higuain sukses menjaringkan bola ke gawang Sporting di menit ke-79. Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR