PLN Rayon Pemangkat Resmikan SPLU

PLN Rayon Pemangkat Resmikan SPLU

BERBAGI
Foto: Manager PLN Rayon Pemangkat, Yandrison bersama kades

Sambas, thetanjungpuratimes.com – PLN Area Singkawang Rayon Pemangkat, meresmikan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) yang pertama di Rayon Pemangkat tepatnya di Pasar Pemangkat jalan M Hambal, pada Kamis (2/11).

Manajer Area Singkawang, Sumarsono menyebutkan jika SPLU hadir sebagai salah satu usaha PLN untuk memberikan kemudahan pelayanan, dan memenuhi kebutuhan listrik masyarakat.

“Dengan adanya SPLU diharapkan dapat menjadi pendorong kegiatan ekonomi dan sebagai alternatif sumber energi yang lebih hemat, dan ramah lingkungan dimana kedepan akan bermanfaat untuk kendaraan listrik baik itu motor listrik maupun mobil listrik,” ungkapnya.

Yandrison, Manajer Rayon Pemangkat juga menambahkan bahwa dengan adanya SPLU tersebut masyarakat lebih mudah untuk mendapat aliran listrik secara legal di tempat-tempat umum.

“Untuk menggunakan SPLU, masyarakat terlebih dahulu harus membeli token/stroom/pulsa listrik sesuai kebutuhan di PPOB, kantor pos, mobile banking atau di minimarket terdekat dengan menyebutkan ID pelanggan yang tertera pada mesin SPLU,” jelas dia.

Kehadiran SPLU tersebut disambut baik oleh Kepala Desa Pemangkat, Bapak Kasful Anwar yang turut hadir meresmikan SPLU tersebut.

“Kita berharap ada lebih banyak lagi SPLU yang dipasang di berbagai lokasi di Pemangkat untuk mendukung perekonomian, dan memenuhi kebutuhan listrik masyarakat serta UKM di lingkungan setempat,” jelasnya.

Perkembangan teknologi kedepan akan diproduksi motor listrik dan mobil listrik, maka kehadiran SPLU ini akan membantu para pemilik kendaraan listrik, sehingga pengendara motor listrik dapat mengisi daya ketika berada jauh dari rumah.

PLN akan terus menambah jumlah SPLU untuk mendukung kebutuhan listrik masyarakat, dan memfasilitasi Usaha Kecil dan Menengah. Masyarakat juga dapat mengajukan pemasangan SPLU kepada PLN di lokasi yang diinginkan seperti tempat umum, pasar, dan pusat keramaian lainnya.

(R/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR