Ponpes Tahfidz Baitul Quran Sukadana Gelar Manasik Haji bagi Santri

Ponpes Tahfidz Baitul Quran Sukadana Gelar Manasik Haji bagi Santri

BERBAGI
Foto: Ponpes Tahfidz Baitul Quran saat melakukan manasik haji/Istimewa

Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Baitul Quran Sukadana menggelar kegiatan manasik haji bagi santri RA, TPA, Tahsin dan Tahfidz sekitar 200 anak, pada Minggu (5/11) pagi.

Pengasuh sekaligus panitia, Nunik Darmayanti, mengatakan tujuan peragaan manasik haji ini ialah untuk melatih kedisiplinan, kesabaran, toleransi, serta memupuk ghirah atau semangat keislaman, apalagi haji juga merupakan rukun islam,” ucapnya.

Selain itu, katanya tujuan dari kegiatan adalah sebagai sarana pendidikan untuk santri, sehingga akan terus terpatri di dalam ingatan tentang rukun atau tata cara ibadah haji.

Kegiatan ini dilaksanakan di pelataran eks Sail Selat Karimata pantai Pulau Datok Sukadana, Kabupaten Kayong Utara (KKU), yang dipimpin oleh ustaz Sudirmansyah dari Kemenag KKU dan didampingi oleh pengasuh Ustadz Daryus.

Nunik berharap, dari kegiatan ini menjadikan anak-anak santri paham dengan rukun Islam ke 5, serta tata cara pelaksanannya, baik itu gerakan maupun bacaan doanya, dan menjadi syiar Islam di Kabupaten Kayong Utara, selain itu juga untuk pengenalan adanya Ponpes Baitul Qur’an dari tingkat RA,TK, TPA, Tahsin dan Tahfidz.

(R/Sukardi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR