Paceklik Gol, Suarez Bakal Dilego, Digantikan Griezmann ?

Paceklik Gol, Suarez Bakal Dilego, Digantikan Griezmann ?

BERBAGI
Foto : Striker andalan Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez/AFP-Lluis Gene

Thetanjungpuratimes.com – Masa-masa paceklik gol tengah menghantui Luis Suarez. Striker Barcelona ini baru mengemas tiga gol dari 14 pertandingan di semua kompetisi.

Problematika ini pun membuat Suarez diisukan bakal dilego. Sebagai gantinya, Barcelona akan mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Griezmann memang sudah lama dikabarkan bakal menanggalkan seragam Atletico. Seperti pada bursa transfer musim panas lalu, dimana dia santer diisukan hijrah ke Manchester United.

Namun, bomber Prancis itu memilih bertahan sebagai wujud loyalitasnya, di samping karena Atletico juga masih dalam masa hukuman larangan mendatangkan pemain baru hingga 1 Januari 2018.

Griezmann juga sejatinya baru mencetak tiga gol dari 13 pertandingan di semua kompetisi bersama Atletico. Tapi, itu tidak membuat hasrat Barcelona untuk melabuhkannya ke Camp Nou kandas.

Tapi, dilansir dari Don Balon, mega bintang Barcelona, Lionel Messi, menolak keras rencana Barcelona melego Suarez dan menggantikannya dengan Griezmann.

Messi dikabarkan sudah kecewa dengan manajemen Los Azulgrana yang menjual Neymar ke Paris Saint-Germain. Dia tidak ingin kejadian itu terjadi pula pada Suarez.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sendiri tidak mempermasalahkan minimnya produktivitas gol Suarez musim ini.

Valverde optimis cepat atau lambat mantan striker Liverpool itu akan menemukan kembali insting golnya yang tinggi.

“Kita terlalu banyak mempersoalkan Suarez akhir-akhir ini. Tapi, saya bangga memiliki dia, melihat bagaimana dia bekerja dan memberikan segalanya kepada kami,” kata Valverde, dikutip dari Daily Star, Selasa (5/11/2017).

“Meski faktanya dia belum mencetak gol lagi, dia selalu memiliki peluang (termasuk lawan Sevilla akhir pekan lalu). Dan itu pertanda bagus,” lanjut Valverde.

Barcelona saat ini masih berada di puncak klasemen La Liga. Mereka unggul empat poin dari peringkat kedua Valencia yang telah mengoleksi 27 poin.

Barcelona baru akan kembali bermain selepas jeda FIFA Matchday dengan melawat ke markas Leganes, 18 November mendatang.

(Daily Star/suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR