Jelang Pilkada Serentak, Polda Kalbar Gelar Rakor Bersama KPU

Jelang Pilkada Serentak, Polda Kalbar Gelar Rakor Bersama KPU

BERBAGI
Foto: Suasana Rakor Lintas Sektor Polda bersama KPU Kalbar/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Barat menggelar rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan Pilkada serentak 2018 di wilayah kalbar. Kegiatan itu berlangsung di ruang Graha khatulistiwa Polda Kalbar, Senin (13/11).

Ketua KPU Kalbar, Umi Rifdiyawaty mengatakan, menyambut baik apa yang dilakukan oleh Kapolda Kalbar yang menggelar kegiatan rapat lintas instansi untuk menuju sinergisitas dalam rangka pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, pemilihan bupati dan wakil bupati, serta pemilihan wali kota dan wakil wali kota di Kalimantan Barat 2018.

“Saya pikir ini upaya yang dibangun untuk supaya masing-masing pihak untuk menyadari peran dan fungsi, dan penting bagi semua pemangku kepentingan untuk menjaga kondisi Kalimantan Barat yang kondusif pada saat pemilihan umum pada bulan Juni 2018 mendatang,” katanya, Senin (13/11).

Umy mengatakan, KPU sebagai penyelenggara Pemilu, berupaya mengelola ataupun melaksanakan tahapan Pemilu secara netral, profesional dan berintegritas.

“Pihak kepolisian juga berupaya melakukan keamanan, dengan mendatangi pimpinan partai politik, kemudian merangkul tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kalimantan Barat,” ucapnya.

Selain itu, media pemberitaan juga memiliki peran dalam menyajikan pemberitaan yang sejuk dan menyejukan masyarakat Kalimantan Barat.

“Kemudian, partai politik, peserta pemilu, pasangan calon juga punya peran dalam ikut bersama-sama menjaga pemilihan yang kondusif di Kalimantan Barat,” pungkasnya.

(Sukardi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR