Polres Singkawang Amankan Tersangka Narkoba

Polres Singkawang Amankan Tersangka Narkoba

BERBAGI
Foto: Istri tersangka narkoba beserta alat bukti yang diamankan Polres Singkawang/Istimewa

Singkawang, thetanjunpuratimes.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Singkawang berhasil mengamankan dan menangkap WI yang diduga pelaku tindak pidana Narkotika, Senin (13/11).

Kasat Narkoba Polres Singkawang Iptu Iwan Gunawan mengatakan penangkapan ini berawal saat anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Singkawang mendapat informasi dari masyarakat bahwa di jalan Pasar Turi, Gang Happy 3 No.101 RT 011 RW 004 kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat diduga ada pelaku tindak pidana narkotika yang dilakukan pelaku yang berinisial WI.

“Kemudian anggota langsung menuju lokasi, sesampainya di TKP  salah satu anggota menghubungi ketua RT untuk meminta ijin melakukan pengeledahan,” katanya.

Namun saat diperiksa dan digeladah pelaku yang berinisial WI tidak ada di tempat, akan tetapi Satuan Reserse Narkoba Polres Singkawang mengamankan dua orang lelaki yaitu RW dan HG yang berada diteras rumah pelaku yang berinisial WI, serta 1 orang perempuan yakni BN yang merupakan istri dari pelaku yang berinisial WI yang berada di dalam kamar utama WI,” ujar Kasat.

Saat itu, katanya anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Singkawang langsung melakukan penggeledahan terhadap kedua orang lelaki tersebut yang berada diteras rumah pelaku tetapi tidak diketemukan narkotika.

Kemudian petugas kembali melakukan pengeledahan terhadap istri dari pelaku yang berada di dalam kamar.

Dari hasil penggeledahan istri dari pelaku yang berinisial WI berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) paket narkotika yang berada di dalam kocek celana jeans pendek merk Lois sebelah kanan yang tersimpan dalam gantungan kunci sepatu. Istri dari pelaku mengetahui bahwa narkotika tersebut milik suaminya WI.

Selanjutnya petugas kepolisian melakukan pengeledahan dikamar milik DA dan ditemukan 1 (satu) buah timbangan elektronik warna hitam, 1 (satu) buah bong botol cap kaki 3, 1 (satu) kantong plastik klilp dan 1 (satu) sendok sabu dari pipet putih.

“Kini tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Singkawang untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” tutupnya.

(Mizar/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR