Banjir di Bandara Supadio, PC PMII Kubu Raya Pertanyakan Kinerja PT Angkasa...

Banjir di Bandara Supadio, PC PMII Kubu Raya Pertanyakan Kinerja PT Angkasa Pura II

BERBAGI
Foto : Suasana di landasan Bandara Supadio/Sukardi

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kubu Raya menggelar aksi damai di depan kantor DPRD Kabupaten Kubu Raya, Selasa (14/11) sore.

Aksi tersebut sengaja dilakukan untuk menyikapi pelayanan penerbangan serta mempertanyakan kinerja PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Supadio yang tidak beroperasi pada Minggu (12/11) akibat landasan pacu yang tergenang air.

Ketua Umum PC PMII Kabupaten Kubu Raya, Farianto mengatakan, seharusnya PT Angkasa Pura II bisa mengsiasati masalah banjir tersebut, agar tidak ada kerugian negara yang telah menyertakan modal.

“Sebagaimana tercantum di dalam Peraturan Pemerintah No 72 Tahun 2016 Tentang Tata Cara Penyertaan dan Penata Usaha Modal Negara pada Usaha Milik Negara dan Perseroan Terbatas,” ucapnya.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, PC PMII Kabupaten Kubu Raya menuntut agar PT Angkasa Pura II memperbaiki kualitas runway standar bandara Internasional, meminta transparansi anggaran pembangunan pembangunan Bandara Internasional Supadio, serta menunjuk arsitek yang professional standar nasional.

“Kami juga meminta DPRD Kabupaten Kubu Raya agar membentuk panitia khusus terkait pembangunan runway bandara intenasional Supadio yang tak layak pakai,” pungkas Farianto.

(Sukardi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR